Home / / Bobby Nasution Ingin Umat Bersatu Tidak Terpecah Belah Akibat Pilkada

Bobby Nasution Ingin Umat Bersatu Tidak Terpecah Belah Akibat Pilkada


Edisimedan.com, Medan– Bobby Nasution bersilaturahmi dengan sejumlah ustaz dan ustazah yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil’alamin (Amir) di Warung Omonde Jumat (9/10/2020) malam.

Inisiator pertemuan tersebut Ustaz Zulkarnain SE, MSC menjelaskan bahwa Amir ini terdiri dari enam lembaga Islam. Dan seluruhnya menyatakan dukungan untuk Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

Ustaz Zulkarnain juga menyayangkan fitnah yang sering diarahkan kepada Bobby Nasution.

“Keislaman Bobby Nasution tidak bisa diragukan lagi. Kami sakit hati bila ada yang memfitnah Bobby Nasution. Jelas Bobby adalah sahabat umat Islam,” kata Ustaz Zulkarnain.

Ustaz Zulkarnain berharap semua pihak tidak lagi memfitnah dengan isu politik identitas. “Kami tidak ingin ada pembunuhan karakter, fitnah menjelang Pilkada Medan. Kalau mau menang kandidat harus jual program dan visi-misi,” sambungnya.

Baca Juga:  Yudi Pranata : Ketua Tim Pemenangan RAHMAN, Ajie Karim Terbaik Dari Yang Terbaik

Pada pertemuan yang turut dihadiri tokoh masyarakat Medan Maruli Siahaan itu, terjadi pula dialog keumatan. Bahkan Maruli Siahaan mengaku merinding melihat keikhlasan para ustaz yang mau mendukung dan mendoakan Bobby Nasution.

“Dalam visi-misinya Bobby sangat nasionalis dan tegas. Dia tidak akan memandang suku, agama dan ras tapi lebih kepada profesionalisme. Itu sangat kami banggakan dan dukung,” puji Maruli.

Bobby Nasution sendiri mengaku sangat berterima kasih atas atensi para ustaz yang mendukungnya. Dalam persuaan itu, Bobby kembali menegaskan tentang pembangunan karakter umat dengan fokus pada program masjid dan penyelesaian Islamic Center.

“Program keumatan yang kita siapkan Insya Allah bisa membentuk mental umat. Islamic Center target kita selesaikan. Ekonomi umat juga akan kita pikirkan,” kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi itu juga berharap agar umat bersatu untuk keberkahan Kota Medan. Momen Pilkada, diharap Bobby tidak menyebabkan perpecahan.

Baca Juga:  Terima Rekomendasi Resmi Partai Golkar, Bobby Nasution Pikirkan Kemajuan UMKM

“Kuatkan hati para ustaz semua untuk tetap dalam dukungan, ajak umat mencoblos jangan golput. Tujuan saya adalah mengabdi untuk Kota Medan dan menciptakan keberkahan untuk seluruh masyarakat,” pungkas Ayah Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution itu.

Sementara itu, salah satu juru bicara Bobby Nasution Ustaz Nursyam menyatakan bahwa sosok Bobby tidak ingin membalas semua fitnah yang dialamatkan kepadanya.

“Bobby Nasution telah menyatakan tidak ingin membalas fitnah dengan fitnah, namun dengan doa dan tetap fokus pada program kerja. Insya Allah pemimpin amanah yang membawa berkah bagi Kota Medan,” bebernya.(bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up