Bobby Nasution Pernah Terima Mandat Capreskan Tommy Soeharto

0
2237
Muhammad Bobby Afif Nasution dan Istri Kahiyang Ayu bersama Jokowi dan Istri pada acara resepsi pernikahan 8 November lalu di Solo. [foto: instagram bobbynst]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Sosok Bobby Nasution masih menjadi magnet setelah menikahi putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Kahiyang Ayu. Sebelum berstatus menantu Jokowi, sebagai anak muda potensial, Bobby berkecimpung di berbagai aktivitas, baik sosial, olahraga hingga panggung politik.

Lahir di Medan pada 5 Juli 1991, Muhammad Bobby Afif Nasution merampungkan pendidikan SD di Pontianak, SMP dan SMA di Bandar Lampung. Kemudian melanjutkan pendidikannya di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor.

Setelah itu, ia juga melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi yang sama hingga jenjang master.

Di sela-sela aktivitas pendidikannya, Bobby sempat duduk di bangku manajer klub sepak bola Medan Jaya. Sayang, klub yang bersaing di Divisi I belum bisa naik kelas ke level tertinggi sepakbola tanah air.

SELENGKAPNYA BACA:
Mengenal Sosok Bobby Nasution, Anak Medan Calon Menantu Jokowi

Bobby Nasution juga sempat berkiprah di panggung politik. Tidak banyak yang tahu, kalau Bobby Nasution pernah tercatat sebagai pemegang mandat pembentukan Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) di Kota Medan.

Diketahui, Parsindo selama menjadi ormas hingga partai politik berkomitmen mengusung Hutomo Mandala Putra (Tomy Soeharto) untuk menjadi Presiden Republik Indonesia pada pemilu 2019 mendatang.

Muhammad Bobby Afif Nasution, yang kini berstatus menantu Presiden Jokowi, pernah tercatat memegang mandat pembentukan Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo), partai yang mengusung pencapresan Tommy Soeharto. Mandat ini dipegang Bobby Nasution pada tahun 2015 lalu yang diserahkan pengurus DPW Parsindo Sumut. Bobby Nasution (paling kiri) saat acara menerima mandat Parsindo Kota Medan.

Mandat ini dipegang Bobby Nasution pada bulan November tahun 2015 lalu yang diserahkan Sekwil DPW Parsindo Sumut, Ahmad Syahrul Siregar.

Penyerahan mandat Kota Medan itu dihadiri pengurus DPW Parsindo Sumut dan ketiga pemegang mandat yakni Muhammad Bobby Afif Nasution, Yopi Heri Irwansyah Batubara, dan Ade Prasetyo.

Ketika itu, Ahmad Syahrul Siregar, mengamanatkan agar pemegang mandat Parsindo Kota Medan segera bergerak cepat untuk membentuk kepengurusan DPD Medan dan sekaligus DPC di 21 Kecamatan se Kota Medan. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA]

Apa Pendapat Anda?