Home / MEDAN TODAY / Bobby Nasution Tegaskan Medan Turun Level 2

Bobby Nasution Tegaskan Medan Turun Level 2


MEDAN (Waspada): Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution mengungkapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Medan telah turun menjadi Level 2.

“Syukur Alhamdulillah, PPKM di Kota Medan sudah turun dari Level 3 ke Level 2. Ingin saya sampaikan juga terima kasih atas kerjasama dengan semuanya mulai dari Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan), Kecamatan, Dinas Kesehatan, Kelurahan Kepala Lingkungan, TNI, Polri, Babinsa Babinkamtibmas bahwa Medan sudah turun level,” terangnya pada wartawan saat meninjau vaksinasi Jemput Bola di Green Kupie, Jalan Karya Jaya Medan Johor, Selasa (5/10).
Bobby berharap PPKM Level 2 ini bisa terus dipertahankan dan terus bisa di jaga. Sebab saat PPKM Level 3 Bobby terus berpesan melalui rapat apa-apa saja peraturan yang sudah bisa dilonggarkan dan peraturan apa yang diperketat.
“Terutama protokol kesehatan kita yang masih dan harus terus diperketat di Medan,” tegasnya.
Hingga saat ini vaksinasi juga masih terus dilakukan di 41 puskesmas yang ada di Kota Medan. Bahkan dengan adanya Vaksinasi Jemput Bola yang telah dilakukan di Kecamatan Medan Johor maka titik pelaksanaan vaksin juga telah bertambah.
Diketahui, Pada PPKM Level 3 Pemko Medan terus bergerak cepat memerangi penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan. Sejumlah kebijakan pun telah diambil Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk menekan penyebaran Covid-19 tersebut. Semangat kolaborasi juga ditunjukkan Bobby Nasution dengan menggandeng seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus ini.
Meskipun saat ini angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan terus mengalami penurunan, namun Bobby Nasution ingin agar pengawasan prokes 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) dan 3T (Tracing, Testing, Treatment) dapat terus diperkuat.
Bahkan Bobby Nasution juga telah meminta 47 Rumah Sakit yang menangani covid-19 di kota Medan untuk turut membantu memperkuat tracing dan testing sehingga Kota Medan dapat segera turun ke level II. (red)

 

Baca Juga:  Tak Kenal Libur, Petugas Satgas Covid-19 Tetap Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro
Terkait


Berita Terbaru