Home / MEDAN TODAY / Bobby Nasution Terima Kunjungan Wali Kota Bengkulu

Bobby Nasution Terima Kunjungan Wali Kota Bengkulu


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kunjungan kerja Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan, Senin (30/8) di Ruang Rapat I, Kantor Wali Kota. Dalam pertemuan itu Bobby Nasution memaparkan tentang lima program prioritas Pemko Medan dengan dua supporting utama yakni reformasi birokrasi dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, dalam pertemuan yang diikuti antara lain oleh Sekda Medan, Wiriya Alrahman, Kepala Bappeda Medan, Benny Iskandar, Plt Asisten Pemerintahan Setda Medan, M. Sofyan,  dan Sekda Bengkulu Arif Gunadi itu, Bobby Nasution juga memaparkan tentang penanganan pandemi Covid-19 di Medan juga program beasiswa dan masuk PTN tanpa testing bagi siswa berprestasi.

Bobby Nasution menguraikan, kelima program prioritas Pemko Medan adalah peningkatan pelayanan kesehatan, terutama penanganan Covid-19, penanganan banjir, kebersihan, infrastruktur, dan pembenahan kawasan kota lama dengan mengekplorasi keberagaman dan kuliner serta memberdayakan UMKM.

Baca Juga:  Aktivis Anak Gelar Doa dan Aksi Solidaritas untuk Kinara

Terkait masalah pendidikan, Bobby Nasution mengatakan, Pemko Medan memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi.

“Para juara MTQ yang masih pelajar kita beri beasiswa. Dan mereka juga bisa masuk PTN melalui jalur khusus. Terkait ini Pemko Medan telah menjalin kerja sama dengan UINSU dan USU,” ungkap Bobby Nasution, seraya mengatakan, hal ini juga berlaku bagi siswa yang memiliki prestasi di bidang olah raga.

Dalam pertemuan itu, Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan, memaparkan visi Pemko Bengkulu adalah mewujudkan Bengkulu yang Bahagia dan Religius, APBD untuk Rakyat. Sedangkan misinya adalah mewujudkan Tata Kelola pemerintahan yang baik, mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur perkotaan, mewujudkan masyarakat cerdas, sehat dan berakhlak mulia, membangkitkan ekonomi kreatif dan iklim usaha yang kondusif.

Dia juga mengatakan, Pemko Bengkulu juga melaksanakan Gerakan Peduli Yatim dan Gerakan Peduli Siswa.

Baca Juga:  Pemko Medan Kukuhkan 6 Anggota Paskibraka

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana hangat. Baik Bobby Nasution maupun Helmi Hasan saling mendengarkan dengan serius program masing Pemko. Pertemuan ini diakhiri dengan saling memberi cendera mata antara Bobby Nasution dan Helmi Hasan.

Terkait


Berita Terbaru