Home / MEDAN TODAYNEWS / BPBD Masih Berusaha Mengevakuasi Korban Banjir di Sejumlah Titik Di Medan

BPBD Masih Berusaha Mengevakuasi Korban Banjir di Sejumlah Titik Di Medan


EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Banjir yang terjadi di sejumlah titik di Medan terus mengalami kenaikan pada Jumat (4/12/2010) Akibatnya rumah -rumah warga terutama yang berada di bantaran sungai seperti sungai Deli sudah terendam dan ada juga yang tenggelam.

Kepala Badan Pusat Bencana Daerah Kota  Medan (BPBD Kota Medan), Arjuna mengatakan saat ini semua kecamatan yang berada dikawasan bantaran sungai sudah terbenam banjir. Tim BPBD sudah turun dan sedang berusaha mengevakuasi warga karena banyak warga yang terjebak di dalam rumah.
“Tim kita sedang berupaya mengevakuasi warga karena banyak yang terjebak di dalam rumah, kita terus berkoordinasi dengan lingkungan dan kelurahan,” kata Arjuna.
Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan posko penampungan di sejumlah titik, juga akan menyiapkan bantuan buat warga korban banjir.
BACA JUGA
Sementara itu, jumlah kecamatan terendam banjir belum diketahui, tim masih fokus  melaukan evakuasi.
Berdasarkan informasi  saat ini tim sednag melakukan evakuasi lansia yang berada di jalan Katamso Gg. Alfazar.
Dan untuk Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun yang paling parah terjadi di lingkungan 1, 2, 3, 4, 6, dan lingkungan 9.
 
Untuk pantauan, warga mulai turun ke jalan tepatnya di jalan Juanda meminta donasi kepada pengguna jalan. Sedangkan air sungai Deli terpantau dari jembatan Juanda tampak sangat tinggi dan arusnya sangat deras.  [bd]
Baca Juga:  Evy: Gatot Akan Beberkan Peran Sekjen Nasdem Rio Capella di Pengadilan
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up