BPJS Permudah Peserta JKN-KIS Melalui Aplikasi Mobile JKN

34
BPJS Medan

EDISIMEDAN.com, MEDAN: Lebih dari empat tahun program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan berjalan. Sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT BPJS Kesehatan ke-50, serta dalam rangka memastikan peserta JKN-KIS mendapat pelayanan terbaik, para Kepala Cabang terjun langsung meninjau pelayanan di sejumlah Kantor Cabang BPJS Kesehatan.

Tak hanya itu, mereka pun turut melayani langsung para peserta JKN-KIS yang datang berkunjung.

“Kegiatan eksekutif frontliner ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Kepuasan dan loyalitas peserta menjadi prioritas kami. Untuk itu, ke depannya kami berharap para Duta BPJS Kesehatan makin terpacu untuk memaksimalkan layanan. Kualitas layanan tidak boleh stagnan karena ekspektasi peserta akan terus meningkat,” ujar Kepala Cabang Medan Ari Dwi Aryani usai melayani peserta JKN-KIS di Kantor Kabupaten Langkat, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan menggantikan sementara tugas frontliner BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta JKN-KIS maupun masyarakat umum yang mendatangi Kantor Kabupaten Langkat, khususnya di Loket Fast Track (Pelayanan Cepat).

“Berinteraksi dan melayani langsung peserta JKN-KIS tentu menjadi kesan tersendiri bagi kami. Tugas frontliner sebagai garda terdepan pelayanan peserta JKN-KIS di Kantor BPJS Kesehatan memiliki tantangan tersendiri,” ucap Ari.

Dalam melayani Peserta yang datang ke Kantor, Ari juga memperkenalkan Aplikasi Mobile JKN kepada Peserta, Ari menyampaikan mengenai kemudahan yang ada di Aplikasi Mobile JKN.

“Ada empat menu utama yang ada di Aplikasi Mobile JKN. Yaitu Menu Peserta, Tagihan, Pelayanan dan Umum. Yang masing-masing memudahkan Peserta baik dalam hal mengecek iuran, Kartu KIS Digital, Pendaftaran Peserta, Ganti Faskes Tingkat Satu, Melihat Riwayat Pelayanan dan masih banyak fitur lainnya yang dapat memudahkan peserta” ujar Ari. [Mahbubah Lubis]

Apa Tanggapan Anda?