Home / SUMUT / Buaya yang Lepas dari Penangkaran Taman Hewan Siantar Berhasil Ditangkap

Buaya yang Lepas dari Penangkaran Taman Hewan Siantar Berhasil Ditangkap


SIANTAR, EDISIMEDAN| Warga Siantar setidaknya tak perlu cemas lagi. Soalnya, kabar lepasnya 18 ekor buaya dari penangkaran Taman Hewan Pematangsiantar (TPHS), sudah berhasil ditangkap.

Informasi tersebut disampaikan Gandi Darmayudanto, seorang netizen di facebooknya. Menurut Gandi, informasi ditangkapnya buaya tersebut dia peroleh berdasarkan laporan dari pihak pengelola THPS.

“Terima kasih atas informasi dan kerjasama semua pihak. Pernyataan resmi dari Pihak Taman Hewan, bahwa semua Buaya sudah tertangkap pukul 23.30 WIB, 1 Des 2015,” tulis Gandi di laman facebooknya Selasa malam.

Berdasarkan informasi yang dia peroleh, disebutkan, jumlah buaya di Taman Hewan Pematang Siantar ada 18 ekor, namun tidak semua buaya itu lepas. Hanya tiga ekor buaya saja yang lepas.

“Jumlah buaya di Taman Hewan 18 ekor, ada 3 ekor yang keluar dari kandang, 2 ekor di dalam lingkungan taman hewan, 1 ekor di dekat hotel GP. Saat ini 3 ekor buaya yang terlepas sudah tertangkap,” tulis Gandi.

Baca Juga:  Muspida Labusel Nobar Pidato Kenegaraan

Sebelumnya masyarakat Siantar Selasa (1/12/2015) diresahkan dengan isu lepasnya 18 ekor buaya dari penangkaran THPS dan lepas hingga ke Sungai Bahbolon.  Kabar lepasnya buaya tersebut beredar di sosial media, khususya facebook dan twitter hingga menyebabkan keresahan.

Informasi lepasnya hewan buas itu juga dibenarkan personil Polresta Siantar.  [BACA JUGA: 18 Ekor Buaya Lepas dari Taman Hewan Siantar Hebohkan Warga]

“Iya, informasinya begitu. Saat ini petugas sudah berada di lokasi (THPS),” ujar petugas piket Mapolresta Siantar bernama Bripda Anyar yang dihubungi sekitar pukul 23.50 WIB.

Namun dia tidak bisa menjelaskan secara rinci informasi tersebut. Termasuk berapa jumlah buaya yang lepas dari THPS.

“Saya belum bisa memastikan. Daripada salah ngomong, sebaiknya nunggu informasi dari pihak pengelola. Tapi memang malam ini, Kota Siantar diguyur hujan deras,” tukasnya.

Baca Juga:  PAN Labusel Sesalkan Aksi Balik Meja Ketua DPRD

Redaksi juga mencoba menghubungi Manajer Umum THPS, Nandang Suaida. Namun ponsel yang bersangkutan tidak aktif. Dia juga belum memalas pesan singkat yang dikirim redaksi. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up