Home / POLITIK / Bukan Cagub Impor, Edy Rahmayadi Pulang Kampung ke Besitang Langkat

Bukan Cagub Impor, Edy Rahmayadi Pulang Kampung ke Besitang Langkat


Mantan Pangkostrad Edy Rahmayadi saat pulang ke kampung halaman di Besitang, Kabupaten Langkat, ditemani Musa Rajekshah pasangannya di Pilgubsu nanti Senin (5/2/2018). [edisimedan.com/medan]

EDISIMEDAN.com, BESITANG – Edy Rahmayadi pulang ke kampung halamannya di Besitang, Kabupaten Langkat, Senin (5/2/2018). Ditemani Musa Rajekshah, pasangannya di Pilgubsu nanti, Ketum PSSI itu mendendangkan sebuah lagu yang menggambarkan kerinduannya.

“Kata orang rindu itu memang sulit diungkap. Ya sudah saya nyanyi saja,” ungkap Edy sembari menyanyikan lagu “Semalam di Malaysia” yang digubahnya menjadi Semalam di Besitang.

Kepulangan ke Besitang tersebut sekaligus menegaskan bahwa Edy Rahmayadi bukan cagub impor, melainkan putra daerah yang siap mengabdikan diri untuk Sumatera Utara.

Apalagi mantan Pangkostrad itu pernah menjabat sebagai Komandan Yonif Linud 100/Prajurit Setia yang bermarkas di Namu Sira-Sira, Kabupaten Langkat.

Sebab itu, kedatangan Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (ERAMAS) disambut meriah masyarakat Kecamatan Sei Lepan dan Kecamatan Besitang. Mereka antusias menyalami Edy-Ijeck di Lapangan Serbaguna, Desa Harapan Makmur, Sei Lepan.

Baca Juga:  300 Personil Brimob Polda Sumut Turut Amankan Pilkada DKI Jakarta

Menurut Edy, dirinya merupakan anak Besitang yang sudah lama ingin pulang kampung dan berbuat terbaik untuk Sumatera Utara. Edy lantas mencurahkan keseriusannya memperbaiki Sumatera Utara dan generasinya.

“Pengangguran harus kita atasi bersama dengan penciptaan lapangan kerja. Anak-anak kita juga harus menikmati pendidikan yang maksimal dengan memastikan sarana prasarana pendidikan merata di setiap daerah,” pungkasnya.

Tokoh masyarakat Sei Lepan, Anwardi, mengatakan, masyarakat Sumut sangat berharap pada pasangan Eramas tersebut.

“Sebab kami mengenal keduanya dengan baik, sebagai putra daerah yang telah berbuat untuk Sumatera Utara,” katanya.

Menurutnya, meskipun belum masa kampanye, seluruh warga di sini tidak ragu lagi untuk menjatuhkan pilihan pada ERAMAS.

“Pak Edy adalah putra daerah Langkat, tepatnya di Besitang ini. Beliau sudah mengharumkan nama Sumut dan Besitang dengan menjadi Pangkostrad, jenderal bintang tiga. Edy kita kenal sebagai orang yang berdedikasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Djarot-Sihar Temui Syamsul Arifin

Kata Anwardi, Musa Rajekshah atau Ijeck bukan sosok yang asing bagi warga Langkat. Ijeck kata dia adalah pengusaha sukses yang berwawasan sosial.

“Bang Ijeck adalah seorang pengusaha yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Kami sudah merasakan di lingkungan kami ini,” tukasnya.

Ijeck juga menurutnya, sering memberikan bantuan pada masyarakat untuk menaikkan taraf ekonomi keluarga. “Bantuan yang diberikan selalu bersifat produktif. Dari yang miskin menjadi ekonomi menengah,” katanya. [mas]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up