Home / NEWSPOLITIK / Bukan Maruarar Sirait yang Diusung PDIP di Pilgub Sumut?

Bukan Maruarar Sirait yang Diusung PDIP di Pilgub Sumut?


Marurar Sirait (edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Keinginan pendukung Maruarar Sirait untuk menjadi calon Gubernur di Sumatera Utara dari PDIP sepertinya tidak kesampaian. Pasalnya, pencalonannya ditolak Teuku Umar.

“Ara (panggilan akrab Maruarar Siraid-red) tidak didukung Teuku Umar,” ujar sumber edisimedan.com yang dekat dengan partai berlambang banteng itu.

Teuku Umar merupakan kediaman pribadi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, persisnya Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Sumber itu sendiri tidak menjelaskan lebih rinci alasan Teuku Umar tidak memberikan dukungan kepada Maruarar Sirait. Namun menurutnya, PDIP telah menyiapkan nama lain untuk Cagub dan Cawagub di Pilkada Sumut.

“Bukan Maruarar Sirait (calon Gubsu), tapi ada nama lain. Tunggu saja. 8 Januari dah kian dekat,” bebernya.

BERITA UPDATE: Mengejutkan, Benarkah PDIP Usung Dimas Oky Nugroho Sebagai Cagub Sumut?

Tidak munculnya nama Maruarar Sirait di bursa Cagub PDIP tentu akan disayangkan. Pasalnya, popularitas Bang Ara (sebutan pendukung untuk Maruarar Sirait) di Sumatera Utara cukup tinggi.

Baca Juga:  Ijeck di Labusel: Pemerintah Harus Jamin Ketersediaan Lapangan Kerja Warga

Sejumlah kalangan di internal PDIP Sumut, mengenal Ara sebagai salah satu kader terbaik yang layak dimajukan menjadi bakal calon gubernur.

Bahkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Japorman Saragih mengatakan, kapasitas Maruarar Sirait untuk memimpin Sumut tak perlu diragukan lagi. Selain muda dan Ketua Umum Ormas Taruna Marah Putih (TMP) yang merupakan organisasi sayap PDIP, Maruarar juga sangat dikenal masyarakat.

BACA JUGA

“Track recordnya (Maruarar) bagus. Cukup dikenal oleh masyarakat Sumut. Usianya juga masih muda, berani dan cerdas. Dia juga punya integritas dan warga Sumut menginginkan pemimpin seperti itu,” katanya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pada 17 Desember 2017, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah umumkan balon cagub dan cawagub di empat provinsi; Riau, Maluku, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.

Baca Juga:  Soal Surat yang Dianggap Nistakan Agama Islam,  Ini Klarifikasi Bawaslu

BACA JUGA
PDIP Usung Petahana di Pilkada Riau, Sumut Bagaimana?

PDIP selanjutnya akan mengumumkan calon lainnya pada Pilkada Serentak 2018 untuk Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Tengah pada Januari 2018 mendatang. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up