Home / BISNIS / Bulog Sumut Pastikan Persediaan Beras Aman Hingga 4 Bulan Kedepan

Bulog Sumut Pastikan Persediaan Beras Aman Hingga 4 Bulan Kedepan


MEDAN- Di tengah wabah Covid-19, Perum Badan Urusan Logistik ( Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Sumatera Utara (Sumut) memastikan bahwa persediaan beras di Sumatera Utara aman hingga 4 bulan Kedepan. 

Hal itu ditegaskan dalam konprensi pers yang digelar pada Senin (28/4/2020), Pimpinan  Perum Bulog Wilayah Sumut, Arwakhudin Widiarso seiring dengan kesiapan Bulog Sumut menyediakan 40.100 ton beras, 34.000 ton di antaranya Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

“Saya minta agar masyarakat jangan khawatir dengan harga beras akan naik karena adanya dampak virus corona,” kata Arwakhudin Widiarso akrab disapa Wiwied di Gerai BulogMart/Gudang Buloh Jalan Mustafa Medan, Senin (27/4/2020).

Dikatakannya juga, selain itu gudang Bulog yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Utara juga melayani pembelian langsung oleh masyarakat, termasuk pembelian secara daring atau online melalui iPanganan.com di Shopee. Karena itu Wiwid mengimbau masyarakat tidak usah khawatir dengan ketersediaan pangan saat ini dalam hadapi wabah corona

Baca Juga:  Bank Sumut Resmi Luncurkan Uang Elektronik SEPP Edisi Perdana

Wiwied mengakui kekhawatiran masyarakat terhadap lonjakan harga beras itu khususnya saat ramadan dan Idul Fitri melanjuti masih mewabahnya penyebaran penyakit covid-19.

“Kondisi inilah mengakibatkan sulitnya terpenuhi kebutuhan pangan pokok dan mungkin juga menjadi alasan naiknya harga kebutuhan pokok khususnya di Sumut. Untuk itu kami memastikan ketersediaan pangan di Sumut tercukupi,” kata Wiwied.

Dia juga menyarankan agar masyarakat bisa memanfaatkan belanja online tanpa harus datang langsung untuk memesan beras di Bulog, sehingga tidak perlu melakukan kontak fisik dan tetap di rumah guna menghambat dan menghentikan penyebaran virus corona.

Pada pertemuan itu hadir juga Wapinwil Erni Rahmawati, Pincab Medan Ade Mulyani, Kabid Minku Erlinawita Rambe, Kabid Komersial  Kennedy Febrian S, dan Sekretariat Umum dan Humas Bulog Sumut Ahmad Sukarni Lubis. (Mahbubah Lubis)

Baca Juga:  Tahun 2018, APBD Sumut Diroyeksikan Capai Rp 13,32 Triliun

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up