Home / MEDAN TODAY / Bunga Bangkai Tumbuh di Taman Kelurahan Pekan Labuhan

Bunga Bangkai Tumbuh di Taman Kelurahan Pekan Labuhan


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Ada pemandangan unik yang bisa dilihat di salah satu sudut Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan dalam dua hari ini. Apalagi kalau tidak kehadiran bunga bangkai yang sedang mekar, tumbuh subur di dalam pot.

Kehadiran bunga bangkai di taman kelurahan itu bukan tanpa sengaja. Adalah Isfarayni, Kepala Lingkungan 17, Kelurahan Pekan Labuhan yang sengaja membawa dan menanam bunga bangkai tersebut.

Menurut Yusril, salah satu staf kelurahan, bunga bangkai itu didapat Isfarayni  saat berziarah ke makam leluhurnya di Kampung Lama Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang sehari sebelum bulan Ramadan.

BACA JUGA
Bunga Bangkai Setinggi Hampir 3 Meter Tumbuh di Ladang Warga

Di situ dia menemukan ada tumbuhan yang bentuknya berbeda dengan tumbuhan lain yang ada di sekitar itu. Tetapi dia menduga adalah tumbuhan bunga bangkai. “Kemudian beliau membawa bunga bangkai tersebut ke Pekan Labuhan dan ditanam di pot lalu diletak di Taman kantor Lurah Pekan Labuhan,” jelas Yusril.

Baca Juga:  Stok Menipis, Harga Ayam Tembus Rp 38 Ribu di Medan

Menurut Yusril, bunga bangkai itu mulai mekar sejak Jumat (10/06) kemarin. Dan Sabtu pagi sekitar 08.00 WIB kian mekar.
Sementara itu, Zulham awalnya tidak mengira bau bangkai di kelurahan itu berasal dari bunga tersebut. Soalnya, saat dia berada di samping taman, dia mencium bau bangkai.

Awalnya dia mencoba mencari asal bau bangkai tersebut yang diduga bangkai tikus yang telah mati dan membusuk, tidak taunya berasal dari salah satu pot yang berada di taman kelurahan

“Ternyata sumber baunya ada di bunga tersebut. Saat ini bunga terebut masih mekar dan mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat. Sesekali menjadi tontonan masyarakat yang kebetulan datang ke kantor lurah untuk mengurus surat menyurat,” tukas Zulham. [fad]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up