Home / ASAHAN / Bupati Asahan Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Bupati Asahan Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020


ASAHAN,EDISIMEDAN.com – Sensus Penduduk yang kini dilakukan secara online, merupakan salah satu Program Nasional dan harus diikuti seluruh masyarakat.

Hal dalam rangka memperbaharui data kependudukan menuju Satu Data Indonesia.Ini disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kab.Asahan, Minda Flora Ginting saat lakukan pengisian sensus penduduk online perdana di Kab.Asahan.

Bupati Asahan H. Surya dipandu Kepala BPS Kab.Asahan dan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Kadisdukcapil serta Kadis Kominfo berkesempatan ikuti pengisian sensus penduduk online perdana di Rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu (15/2/2020).

Minda Flora Ginting juga jelaskan periode Sensus Penduduk Online (SP Online) dimulai dari 15 Februari, hingga 31 Maret 2020.Dan dalam pelaksanaannya pengisian SP Online dapat dilakukan pada situs resmi sensus.bps.go.id.Lebih lanjut Minda juga berharap dukungan dari seluruh pihak khususnya Bupati dan Forkopimda Asahan untuk turut mensosialisasikan SP Online kepada masyarakat.

Baca Juga:  Paus Mati Terdampar Bupati Asahan Usul Di Museumkan

“Nantinya masyarakat tinggal membuka situs resmi SP yaitu sensus.bps.go.id, dan bila terdapat hal-hal yang belum jelas pihak BPS Kab.Asahan siap untuk lakukan pendampingan”, jelas Minda.

Pasca laksanakan pengisian Data Sensus Penduduk, Bupati Asahan H. Surya himbau seluruh pejabat di lingkungan Pemkab mulai dari OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa, untuk proaktif dalam mensukseskan SP Online dengan menyampaikan informasi pelaksanaan SP Online kepada masyarakat.

Surya juga mengajak masyarakat untuk ikut sukseskan pelaksanaan SP Online, yang merupakan salah satu kewajiban sebagai warga Negara RI.

Ini sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019, tentang Satu Data Indonesia, Sensus Penduduk 2020 adalah jembatan menuju Satu Data Kependudukan Indonesia, dengan kebijakan tata kelola data Pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga:  Akan Ikuti Lomba PAAR, TP PKK Kab. Asahan Gelar Rakornis Perdana Di Kecamatan Meranti

“Karena selain mudah diakses, data hasil Sensus Penduduk 2020 bisa dipergunakan antar Instansi Pusat dan Instansi Daerah,” pungkas Surya mengakhiri. [rez]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up