Home / ASAHAN / Bupati Asahan Bersepeda Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

Bupati Asahan Bersepeda Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19


ASAHAN,EDISIMEDAN.com- Bupati Asahan, Surya melakukan aktifitas sepeda santai untuk yang kedua kalinya, Ini di harapkan menjadi rutinitas dalam menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 (Virus Corona) yang melanda Indonesia.

Kegiatan itu juga diikuti beberapa komunitas sepeda di Asahan antara lain, Rambate Rata Raya Hobbies (R3H), Tascyl Asahan, Bricco, KSCA, Perta Bike, SCC dan Ontel Asahan. Turut serta juga Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya beserta pengurus dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan diawali dari rumah dinas Bupati Asahan, Minggu (7/6/2020), dilaksanakan secara spontanitas tanpa perencanaan matang. Dengan menempuh jalur ke Rawang Panca Arga, Kampung Bunga dan kembali finish di rumah dinas Bupati

Ini sekaligus membagikan masker dipusatkan di Posko Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Rawang Panca Arga.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar mengatakan, ini dapat menjadi kegiatan rutin mingguan bersepeda di tengah pandemi Covid-19.

“Selain mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang didapat juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang,” sebut Rahmad.

Menurutnya, hal ini sangat diperlukan di tengah pandemi Covid-19, karena salah satu pencegahan penyebaran virus itu, di antaranya seperti selalu memakai masker dalam melakukan aktifitas di luar rumah. [REZ]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up