Home / ASAHAN / Bupati Asahan Kaji Usulan Penambahan Operasional PLD

Bupati Asahan Kaji Usulan Penambahan Operasional PLD


Ketua Forum Komunikasi Pendamping Lokal Desa (FKPLD) Amri Simanjuntak menyampaikan usulan, penambahan operasional bagi Pendamping Lokal Desa (PLD).

ASAHAN,EDISIMEDAN.com – Ketua Forum Komunikasi Pendamping Lokal Desa (FKPLD) Amri Simanjuntak menyampaikan usulan, penambahan operasional bagi Pendamping Lokal Desa (PLD).

Ini dikatakan Amri Sumanjuntak saat melakukan Audensi dengan Bupati Asahan, H Surya, Jumat (28/2/2020).

Dalam audensi yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Asahan tersebut tampak hadir Asisten Ekbang, Kadis Kominfo, Perwakilan Kadis PMD, serta pengurus FKPLD Kab.Asahan.

“Sesuai dengan surat dari Kemendes dan dilanjutkan dengan surat dari Gubsu kepada Pemerintah Kabupaten.Kami berharap Bupati Asahan dapat merealisasikan penambahan operasional PLD dari anggaran Pemkab Asahan di tahun 2020”, ujar Ketua FKPLD Kab. Asahan Amri Simanjuntak.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Dana Desa yang digelontorkan melalui Kemendes agar dapat dimanfaatkan untuk bantuan beasiswa atau sejenisnya kepada siswa yang berprestasi di bidang pendidikan.

Terakhir, Amri berharap agar pelatihan atau bimbingan teknis yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat desa tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Asahan Hentikan Car Free Day karena Virus Corona

Menyahuti hal tersebut, Bupati Asahan H. Surya berjanji akan mengkaji usulan penambahan operasional bagi PLD agar ditampung dalam anggaran Pemkab Asahan. Surya juga sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap kinerja PLD yang cukup baik.

“Saya berharap, PLD dapat terus bersinergi dengan aparatur Desa dalam memberdayakan masyarakat desa serta memberikan pendampingan bagi aparatur desa agar melaksanakan pembangunan di desa sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku”, pungkas Surya. [rez]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up