Buron Sejak April, Mujianto Diringkus di Cengkareng

79
Pengusaha properti ternama di Medan Mujianto‎ (atas- tiga dari kiri), bersama karyawannya Rosihan Anwar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Sumut Senin (31/1/2018) atas kasus dugaan penipuan. Saat ini kasusnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Mujianto, pengusaha properti asal Sumut yang menjadi tersangka kasus penipuan dan penggelapan diringkus di kawasan Cengkareng, Senin (23/7/2018) malam. Dia menjadi buronan sejak Bulan April 2018 kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Mujianto diringkus oleh tim imigrasi dan petugas kepolisian setempat. Dia diringkus saat hendak ke luar negeri dari Bandara Soekarno Hatta. Informasi menyebutkan dia akan menuju Singapura.

Usai diringkus, pada Selasa (24/7/2018) sekitar pukul 11.00 Wib, Mujianto akan diberangkatkan ke Medan untuk diserahkan ke Polda Sumut.

Direktur Ditkrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian membenarkan penangkapan Mujianto. “Iya, sedang dijemput,”ucapnya Selasa pagi.

Andi juga mengatakan pada Rabu (24/7/2018) besok rencananya dia akan menjelaskans secara resmi penangkapan pengusaha tersebut.

“Besok, data detilnya,” sebutnya.

Sekedar diketahui, Pengusaha property, Mujianto resmi berstatus sebagai buronan Kepolisian Daerah Sumatera Utara sejak April 2018 silam. Mujianto dinilai tidak kooperatif karena kabur saat akan diperiksa untuk kelengkapan berkas penyidikan. Dia kabur saat penyidik hendak melimpahkan kasus ini ke Kejaksaan Tinggi Sumut. [ska]

Apa Tanggapan Anda?