Home / SIMALUNGUN / Butuh Rp 2 Miliar Lebih, GKPS Exaudi Gurilla Resmi Dibangun

Butuh Rp 2 Miliar Lebih, GKPS Exaudi Gurilla Resmi Dibangun


RESMIKAN GEREJA. Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri acara peresmian pembangunan GKPS Exaudi Gurilla Nagori Bah Sorma, Kecamatan Sitalasari, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu (28/5/2017)

EDISIMEDAN.com, SIANTAR – Bupati Simalungun JR Saragih meresmikan pembangunan GKPS Exaudi Gurilla di Nagori Bah Sorma, Kecamatan Sitalasari, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

JR Saragih hadir dengan sejumlah jajaran Pemerintahan Kabupaten Simalungun didampingi Ephorus GKPS Sumatera Utara Romanja Purba.

“Setiap tahun pertumbuhan gereja di Sumatera Utara terus bertambah, khususnya di Siantar-Simalungun, maka jadikanlah agama bukan sebatas ritual keagamaan melainkan bagian dari hidup dalam menjalankan kehidupan,” ucap JR Saragih di acara peresmian, Minggu (28/5/2017).

Orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini juga merasa bila agama terus ditanamkan pada diri manusia, maka bisa meminimalisasi tingkat kriminalitas, sehingga agama menjadi acuan untuk menumbuhkembangkan moril di tengah masyarakat.

Pembangunan gereja tersebut butuh dana yang cukup besar yakni mencapai Rp 2,2 miliar. Di mana, tahap pertama butuh Rp692 juta. Pemkab Simalungun menyumbang Rp150 juta. Sebanyak Rp100 juta dari kas pemerintah dan Rp50 juta dari seluruh jajaran SKPD Kabupaten Simalungun.

Baca Juga:  Jalur Parjalangan ke Raya Huluan Simalungun Longsor, Lima Orang Terluka

JR Saragih meminta agar memiliki semangat baru demi melaksanakan pembangunan gereja hingga tahap akhir.

“Miliki semangat baru dalam membangun gereja sehingga ada motivasi yang baru pula dalam menjaring masyarakat yang memiliki rasa persatuan dan kesatuan dalam diri masyarakat sehingga mempunyai nilai keagamaan yang tinggi,” lanjutnya.

Hal serupa diutarakan Ephorus GKPS Sumatera Utara Romanja Purba yang berpendapat dengan hadirnya semangat baru ditengah masyarakat khususnya di para jemaat GKPS maka akan memiliki jiwa dan moril yang baru di Sumatera Utara.

“Kita bersyukur bisa memiliki figur Bapak JR Saragih yang terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya buat jemaat GKPS,” pungkasnya. [ftr]

Terkait


Berita Terbaru