Home / POLITIKSUMUT / Calon Anggota Panwaslih di Sumut Harus Sarjana dan Berusia 30 Tahun

Calon Anggota Panwaslih di Sumut Harus Sarjana dan Berusia 30 Tahun


EDISIMEDAN.com, MEDAN – Panitia tim seleksi calon anggota Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2018 dan sejumlah agenda pemilu pada 2019, merilis syarat yang harus dipenuhi para pendaftar.

Berdasarkan surat edaran mereka nomo 02/TIMSEL/VI/2017, panitia tim seleksi menjabarkan seluruh syarat yang harus dipenuhi.

“Salah satu syarat dari sisi pendidikan harus sarjana,” kata Sekretaris tim seleksi Panwaslih Kabupaten/Kota wilayah III, Faisal Mahrawa kepada wartawan, Jumat (16/6/2017).

Dalam surat tersebut, hampir tidak ada syarat yang berbeda dibanding dengan syarat untuk mendaftar sebagai calon panwaslih pada tahun-tahun sebelumnya.

Persyaratanya masih terbilang umum seperti warga negara Indonesia yang berdomisili sesuai kabupaten/kota tempatnya melamar panwaslih, memiliki integritas dan tidak menjadi anggota partai politik atau sudah mundur dari partai politik sekurang-kurangnya 5 tahun terakhir serta tidak pernah dipidana penjara dengan ancaman diatas 5 tahun.

Baca Juga:  Bergegas Jadi Lumbung Pangan, Bupati Taput Perbaiki Irigasi Jebol

Lamaran pendaftaran menurut Faisal seluruhnya ditujukan kepada tim seleksi calon anggota Panwaslih yang beralamat di Jalan Sei Bingei No 20, kelurahan sei sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kode Pos 20119.

Akan tetapi untuk pelaksanaan ujian, tim seleksi akan membagi dalam 3 wilayah guna memudahkan masing-masing peserta dalam menjangkau lokasi.

Wilayah I meliputi kabupaten/kota Dairi, Deliserdang, Karo, Langkat, Pakpak Bharat, Serdangbedagai, Simalungun, Binjai, Medan, Pematang Siantar dan Tebingtinggi.

Wilayah II meliputi Kabupaten/Kota Asahan, Batubara, Labuhanbatu, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Padangsidempuan dan Tanjungbalai.

Kemudian Wilayah III meliputi Kabupaten/Kota Humbang Hasundutan, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Samosir, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Gunung Sitoli dan Sibolga.

“Masing-masing pelamar agar mencantumkan kode wilayah pada sudut kanan atas amplop sesuai dengan kabupaten/kota yang dipilih,” ujarnya.

Baca Juga:  PDIP Siapkan Tiga Nama untuk Dampingi Djarot di Pilkada Sumut

Berdasarkan jadwal yang disampaikan, pendaftaran akan dimulai pada 17-23 Juni 2017 dan tidak dipungut biaya. [fad]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up