Home / MEDAN TODAY / Camat Medan Kota Berdayakan Masyarakat Latih Buat Hand Sanitizer dan Sabun

Camat Medan Kota Berdayakan Masyarakat Latih Buat Hand Sanitizer dan Sabun


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Sejumlah warga yang bertempat tinggal di Kecamatan Medan Kota dilatih membuat handsanitizer dan sabun. Ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat di masa pandemi covid-19.

Pelatihan yang bekerjasama dengan  Palang Merah Indonesia (PMI) Medan Kota dan Samudra Kimia ini  selain diikuti puluhan kaum ibu rumah tangga juga diikuti oleh kepala lingkungan (kepling), kader PKK, termasuk aparatur sipil negara (ASN) kecamatan yang berlangsung di Aula Kecamatan Medan Kota, Jalan Stadion Nomor 3, Senin (18/1/2021).

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat apresiasi sangat tinggi dari masyarakat, kepling dan ASN kita. Terbukti saat pelatihan mereka antusias berinteraksi dengan instruktur,” sebut Camat Medan Kota T. Chairuniza didampingi PMI Medan Kota Yoka dan pimpinan Samudra Kimia Siti Khadijah.

Diharapkan Chairunisa  para peserta bisa mempraktikkannya di rumah masing-masing. Minimal untuk memenuhi kebutuhan masing-masing, bahkan jika memungkinkan berinovasi untuk menambah penghasilan.

Baca Juga:  Bobby Nasution Harus Kerja Keras Hadapi Petahana, Anggota Dewan Titip Penyelesaian Islamic Center

Dikatakannya kegiatan ini merupakan pertama kali dan direncanakan akan berlanjut menggelar pelatihan-pelatihan lainnya agar menambah wawasan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada PMI Medan Kota dan Samudra Kimia yang mau berbagi ilmu. Apalagi, bahan-bahan juga langsung dari mereka,” tutup Chairuniza.

 

Ketua PMI Medan Kota, Yoka menambahkan, pihaknya sangat mendukung pelatihan yang digelar di tengah pandemi.

“Selain bisa digunakan di rumah masing-masing, tidak tertutup kemungkinan membantu perekonomian keluarga melalui industri rumahan,” terangnya.

Sementara pimpinan Samudra Kimia, Siti Khadijah menuturkan, pelatihan ini dilakukan karena terpanggil untuk memberikan yang terbaik, khususnya bagi kaum ibu.

“Dengan berbagi ilmu seperti ini, kami berharap masyarakat, khususnya ibu rumah tangga bisa termotivasi untuk berkarya. Selain untuk kebutuhan pribadi, bisa juga menambah pemasukan bagi keluarga,” sebutnya.

Insya Allah, sambungnya, pelatihan akan berlanjut ke kecamatan lain. “Semoga apa yang kami berikan bermanfaat buat masyarakat,” tandasnya. (bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up