Home / NEWS / Cegah Covid-19, Relawan Bobby Nasution Semprotkan Disinfektan di Rumah Ibadah

Cegah Covid-19, Relawan Bobby Nasution Semprotkan Disinfektan di Rumah Ibadah


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Gerak cepat (gercep) ditunjukkan oleh Relawan Bobby Nasution (Reborn) dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Medan. Tim Reborn melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah, Jumat (20/3). 


Penyemprotan ini dipimpin oleh Ketua Reborn Suwarno. Penyemprotan dilakukan di enam masjid antara lain di Masjid Al Yasamin, Masjid Mukhlisin, Masjid Muslimin, Masjid Raya Aceh Sepakat, Masjid Ubudiyah dan Masjid Jami Kampung Sejahtera. 


Titik awal penyemprotan disinfektan dilakukan di Masjid Al Yasamin di Jalan Iskandar Muda Baru. Di masjid ini, penyemprotan dilakukan di setiap sudut bangunan. Dimulai dari lantai 1 hingga lantai 3 masjid yang didominasi warna kuning tersebut. Selepas dari Masjid Al Yasamin, tim bergerak ke Masjid Al Mukhlisin di Jalan Sei Rokan/Jalan Darussalam. Tim kemudian bergerak ke masjid berikutnya.  

Baca Juga:  Bobby Nasution Serius Bangun Medan Utara, Ini Kata Pengamat


Ketua Reborn Suwarno mengungkapkan penyemprotan disinfektan ini bagian dari kepedulian Reborn untuk meminimalisir penyebaran covid-19. Ia berharap dengan dilakukan disinfektan ini membuat masyarakat tak perlu dilanda kecemasan ketika beribadah.


Suwarno yang juga Ketua DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) melanjutkan untuk penyemprotan kali ini dilakukan di rumah ibadah yang ada di seputaran Kecamatan Medan Baru. 
Bukan cuma masjid, rumah ibadah seperti gereja, klenteng dan lainnya akan dilakukan penyemprotan serupa.

Demikian pula dengan pasar-pasar tradisional di Medan. Akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.  


“Kami memang berniat untuk membantu mencegah virus corona. Ini lah bukti dari Reborn berbuat. Kami  Sangat terpanggil untuk melakukan ini. Kami berharap tindakan kecil seperti ini bisa berguna bagi masyarakat Medan,” beber Suwarno. 


Tak hanya itu, Suwarno juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid yang mau memberi ruang bagi Reborn melakukan penyemprotan. “Tentunya kami sangat berterima kasih karena telah diterima dengan tangan terbuka. Semoga apa yang dilakukan ini menjadi ladang pahala bagi kita semua,” bebernya. 

Baca Juga:  Bobby Nasution Kukuhkan Relawan Bimantara


Sementara itu Ketua BKM Al Yasamin M Syukur melalui Wakil Ketua BKM Al Yasamjn Fuad mengapresiasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan Reborn. Karena ini baru kali pertama masjid dilakukan penyemprotan. “Kalau dari pemerintah belum ada. Inilah baru pertama kalinya. Kami berterima kasih karena justru Renorn yang pertama kali peduli dengan kami. Harapannya, setelah penyemprotan disinfektan ini bisa meminimalisir ketakutan masyarakat terhadap corona,” tandasnya. (RED)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up