Home / SUMUT / CitraLand Gama City Berikan Bantuan 1000 Paket Sembako Kepada Warga Desa Medan Estate

CitraLand Gama City Berikan Bantuan 1000 Paket Sembako Kepada Warga Desa Medan Estate


CitraLand Gama City Berikan Bantuan 1000 Paket Sembako Kepada Warga Desa Medan Estate

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- CitraLand Gama City bersinergi dengan MMTC, Pasaraya MMTC, Mutiara Palace, Sekolah Cinta Budaya (Chong Wen) dan Pemerintah Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan menyelenggarakan acara bakti sosial untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Kamis (9/4/2020)  di kantor pengelola CitraLand Gama City, jl Boulevard Barat Raya Kav.01.


“Pemberian bantuan ini merupakan inisiatif pengusaha-pengusaha di daerah Medan Estate dan warga penghuni CitraLand Gama City dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada lingkungan dan masyarakat, serta menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata General Manajer CitraLand Gama City, R. Adyaksa General usai menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga secara simbolis.

Dikatakanya, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, pihaknya bergerak cepat dengan memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan semua kembali pulih dan normal kembali 

Baca Juga:  Dalami Peran Tersangka M Afan, KPK Periksa 28 Anggota DPRD Sumut

Acara Peduli Covid-19 ini dihadiri oleh Camat Percut Sei Tuan, Lurah, Kepala Desa, Pengusaha, Kapolsek Percut Sei Tuan, Koramil Percut Sei Tuan dan perwakilan masyarakat Desa Medan Estate, dengan membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan terkena dampak langsung pendemi Covid-19.


“Seperti yang kita ketahui bahwa Pandemi Covid-19 memiliki potensi yang mengancam segala aspek kehidupan masyarakat, seperti sosial, ekonomi, kesehatan, dan psikologis. Ketahanan masyarakat berkaitan dengan kemampuan dari masyarakat untuk menggunakan sumber daya yang tersedia seperti, makanan, pekerjaan, dan rasa aman-nyaman dalam memenuhi kebutuhan dasar dan menjalankan fungsi sosialnya saat ini menjadi sangat terganggu. Produktivitas menurun, mata pencarian terganggu, dan munculnya gangguan kecemasan sosial di masyarakat. Untuk itu kepedulian kita dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19 saat ini sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Baca Juga:  Sebelum 7 Anggota DPRD Ditahan, KPK Garap Sejumlah Saksi Hari Ini


Sekcam, Nasib S mewakili Camat Percut Sei Tuan pada kegiatan itu mengatakan  1000 paket sembako ini akan di salurkan melalui perangkat desa hingga dusun dan langsung disalurkan kepada warga yang sudah di data sebelumnya.


“18 desa 20 kelurahan ini kita sudah mendata keluarga yang terdampak covid-19, apalagi di kecamatan ini akibat wabah ini banyak yang dirumah oleh perusahaan tempat mereka bekerja, rata-rata warga di Percut Sei tuan bermata pencaharian bhl (buruh harian lepas). Sampai saat ini jumlah warga yang kurang mampu bertambah menjadi 3 kali lipat dari sebelumnya,” ungkap Nasib S.


Sementara itu, perwakilan warga, Radeski Silalahi mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah peduli kepada masyarakat. “Bantuan ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh warga, akibat covid-19 ini warga sangat merasakan dampaknya, kita sangat mengucapkan terimakasih dan semoga kita semua dilimpahi rezeki,” tandasnya. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up