Cuaca Buruk di Medan, 61 Unit Rumah Warga Rusak

28
Selain itu, angin kencang juga menyebabkan sejumlah pepohonan tumbang dan hujan juga menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam air.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Medan pada Minggu (8/7/2018) malam ternyata menyebabkan puluhan unit rumah warga mengalami kerusakan.

Selain itu, angin kencang juga menyebabkan sejumlah pepohonan tumbang dan hujan juga menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam air.

Berdasarkan data dari BPBD Kota Medan, ada 61 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kecang itu. Seperti di Kecamatan Medan Marelan total 40 unit rumah mengalami kerusakan. Rinciannya di Kelurahan Tanah 600 sebanyak 27 unit dan di Rengas Pulau sebanyak 13 unit rumah.

Kemudian di Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan total 6 rumah. di Kecamatan Medan Deli 15 rumah.

“Diantaranya terdapat 5 unit rumah yang mengalami rusak berat,” sebut Manager Pusdalops-PB BPBD Medan, M Yunus , Senin (9/7/2018).

Sedangkan untuk pohon tumbang terjadi di 9 titik di wilayah Kota Medan, yakni:
Jl. Sei Sibundong, LingK VII, kel. Sei Kambing, Kec.Medan Petisah, Jl. Bunga Kenanga. Depan Futsal pasar IV, Jl. Bunga Cempaka, Jl. T. Amir Hamzah. Depan Griya Pane, Jl. STM Ujung.

Kemudian, Jl. Alfalah. LingK I, Kel. Titi Kuning, Kec. Medan Johor, Jl. Karya Jaya, Gg. Karya selamat. LingK VI, Kel, Pangkalan Mansyur, Kec, Medan Johor, Jl. Soedarso. LingK. IV, dan Jalan Titi Papan, Kec. Medan Deli.

“Kejadian pohon tumbang ini dilaporkan menimpa 3 unit mobil,” urai Yunus.

Selain itu, pada saat kejadian BPBD Kota Medan juga langsung berkordinasi dengan pihak Dinas Pertamanan untuk melakukan pemotongan pepohonan yang jatuh.

Sementara kawasan yang terendam banjir antara lain, di kawasan Jalan Jamin Ginting, Jalan Luku, Jalan Ngumban Surbakti Sempakata, Jalan Ayahanda. [ska]

Apa Tanggapan Anda?