Daftar di Gerindra, Ajie Karim Geser Peta Politik Binjai 2020

419
Bacalon Walikota Binjai 2020 Ajie Karim (red : kiri) bersama Yudi Pranata

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Tim pemenangan H Ajie Karim yang diwakili oleh Mahmud Nasution resmi mengambil formulir pendaftaran bacalon walikota Binjai 2020-2015 di DPC Partai Gerindra Binjai di Jalan Dipanegoro, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Jum’at,(25/10).

Kedatangan Tim pemenangan Ajie Karim di kantor Gerindra Binjai di sambut oleh Ketua Tim Penjaringan Bacalon Walikota DPC Gerindra Binjai M.Dahlan Siregar dan Sri Mulyani.

Proses penyerahan formulir pendaftaran disaksikan langsung oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Binjai, Anugerah Putra Nasution didampingi dua anggota DPRD Binjai terpilih yakni Yudi Pranata, Joko Basuki.

“Hari ini saya datang untuk mengambil formulir pendaftaran H. Ajie Karim sebagai Bacalon Pilkada Binjai 2020-2025,” kata Mahmud Nasution menjawab wartawan

“Saya menilai sosok Ajie Karim pantas untuk mencalonkan diri karena beliau merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Gerindra Kota Binjai,” sebut Mahmud.

Ajie Karim sendiri, kata Mahmud, merupakan kader terbaik Gerindra yang sudah dua priode terpilih sebagai Anggota DPRD Sumut dari Dapil XII Binjai dan Langkat.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada partai terkait siapakah nantinya yang akan diusung maju sebagai calon walikota dari DPC Gerindra di Pilkada Binjai.

“Kami bersama Aji Karim siap bertarung di Pilkada Binjai untuk membangun kota yang kita cintai ini agar menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

  1. Ajie Karim sendiri terhitung sebagai pendaftar kedua di hari pertama sejak DPC Partai Gerindra Kota Binjai secara resmi membuka proses pendaftaran di Sekretariat Gerindra.

Terpisah Ketua Tim Penjaringan bacalo walikota DPC Gerindra Binjai M.Dahlan Siregar menyebutkan bahwa mereka menyambut baik kedatangan tim pemenangan Ajie Karim mengambil formulir pendaftaran.

Ketika di tanya apakah Partai Gerindra ada memberikan prioritas untuk kader yang akan  bertarung pada pilkada Binjai, Dahlan Siregar menyebutkan bahwa memang benar Partai Gerindra memberikan prioritas untuk kader yang mau maju bertarung sesuai dengan hasil Rapimnas Gerindra baru-baru ini.

Informasi yang diterima untuk pilkada kota Binjai mendatang sudah muncul dua nama kader Gerindra yang akan bertarung yakni Ajie Karim dan Agus Suprianyantono selaku Ketua DPC Gerindra Binjai.Namun sampai berita ini dikirim ke redaksi nama Agus Supriyantono belum terdaftar sebagai bacalon yang mengambil formulir di sekretariat Gerindra Binjai.

Pengambilan formulir oleh tim Ajie Karim di Gerindra Binjai langsung membuat peta politik di Binjai berubah drastis. Karena selama ini Ajie Karim belum gembar -gembor. Ikutnya Ajie Karim mendapat respon yang positif dari elemen masyarakat Binjai yang yakin akan sepak terjang dirinya.

Selain di Gerindra, tim Ajie Karim juga telah mengambil formulir di DPC PPP Binjai. Ajie Karim sendiri bertempat tinggal di kawasan Binjai Utara tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Cengkeh Turi,  Kecamatan Binjai Utara.

Sosok yang sudah dikenal baik oleh masyarakat Binjai ini disebut-sebut merupakan pengusaha papan reklame. Dan ia juga memiliki rumah di Medan artinya secara finansial sosok Ajie Karim memang layak untuk bertarung menjadi nomor satu di Binjai.

Beberapa bacalon lain di predeksi berpikir keras untuk mau mendaftar di DPC Gerindra Binjai. Karena memang Ajie Karim memang sosok yang di nanti-nanti di Binjai.

Sementara itu Sekretaris DPC Gerindra Binjai Anugrah Putra Nasution menyebutkan bahwa proses pengambilan formulir dan penyerahan dimulai dari 25 Oktober sampai dengan 15 September 2019.

” Selesai proses tersebut, DPC Gerindra Binjai sekira tanggal 18-19 atau 20 September 2019, akan mengundang semua bacalon yang telah menyerahkan formulir ke kantor Gerindra untuk bertemu dengan pengurus 5 PAC Gerindra Binjai  dan seluruh pengurus ranting Gerindra Binjai dalam hal penyampaian visi misi mereka kedepan ,”terang Anugrah Putra Nasution

Berikut beberapa persyaratan bagi bacalon yang ingin mendaftar di DPC Gerindra Binjai. Pertama Formulir pendaftaran bakal calon walikota, kedua daftar riwayat hidup bacalon, ketiga foto copy EKTP bacalon, keempat foto copy NPWP bacalon walikota.

Kelima foto copy ijazah pendidikan bacalon,keenam pas foto berwarna 4×6 ( 5 lembar)  dan pas foto 3×4 (5 lembar), ketujuh surat keterangan catpil bacalon, kedelapan visi dan misi bacalon, kesembilan mengisi formulir yang sudah di tetapkan dan terakhir soft copy dokumen flash disck. (op)

Apa Tanggapan Anda?