Home / BINJAI / SUMUT / Dalam Rangka HUT PDI 48, DPC PDI Binjai Laksanakan Aksi Tanam Pohon Rambutan

Dalam Rangka HUT PDI 48, DPC PDI Binjai Laksanakan Aksi Tanam Pohon Rambutan


EDISIMEDAN.COM,Binjai – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), DPC PDI-P / Fraksi PDI-P Kota Binjai melaksanakan kegiatan aksi tanam pohon rambutan.

Hal tersebut diatas dikatakan Ketua DPC PDI-P Binjai Muhammad Syarif Sitepu saat ditemui pada acara penyerahan secara simbolis bibit tanaman rambutan siap tanam kepada pengurus kecamatan PDI-P bertempat di Kelurahan Cengkehturi, Kecamatan Binjai Utara, Kamis,(7/1)

Menurut Syarif Sitepu didampingi anggota fraksi PDI-P Gim Ginting, M.Atan Sitepu dan Ryan Wijaya kegiatan ini merupakan agenda setiap bulan dan akan dilaksanakan sampai  bulan Juni 2021 .

“Penanaman pohon ini sekaligus hadiah dalam rangka menyambut bulan Bung Karno yang diperingati setiap bulan Juni ,”ujar Syarif Sitepu.

Penanaman bibit siap tanam ini setiap minggunya mencapai 100 bibit pohon sampai mencapai 1000 bibit pohon rambutan ,”jelas Syarif Sitepu.

Baca Juga:  Polda Diduga Petieskan Kasus Perambahan Hutan Lindung di Labura

Pemilihan bibit rambutan untuk menjaga eksistensi kota Binjai yang berjulukan Kota Rambutan. Penanaman dilakukan di rumah warga dimana untuk saat ini pohon rambutan sudah mulai berkurang di rumah warga.

Penanaman dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dimulai tanggal 10 Januari 2021, sesuai dengan tanggal HUT PDI-P yang ke 48 ,”jelas Syarif Sitepu

Hadir juga pada kegiatan itu Sekretaris PDI-P Binjai Fahrul ,Ketua-ketua kecamatan diantaranya Junaidi Sembiring, Doni dan Bambang. (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up