Dari OTT Bupati Batubara, KPK Sita Uang Satu Kardus Indomie

0
2949
Dari OTT di Batubara, total 7 orang yang ditangkap. Selain itu KPK juga amankan barangbukti uang satu kardus Indomie. [Foto: ilustrasi barangbukti KPK pada kasus lain|internet]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Tujuh orang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Batubara, Sumatera Utara, Rabu (13/9/2017) siang dan kini sedang diperiksa di Polda Sumatera Utara.

Dalam Operasi Tangkap Tangan tersebut, KPK menangkap Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen (61), beserta sejumlah kadis dan pihak swasta.

Tak tanggung-tanggung, uang suap yang disita KPK‎ hingga satu kardus Indomie dalam pecahan seratus ribu rupiah. Menurut informasi, jumlahnya hingga ratusan juta rupiah.

“Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen, Kadis PU dan pemborong ditangkap KPK di kantor Bupati. Ada juga diamankan uang dalam satu kotak Indomie. Warnanya merah semua,” kata sumber yang saat itu menyaksikan proses penangkapan.

Sebelumnya juru bicara KPK, Febri Diansyah menyebutkan, OTT dilakukan terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di daerah tersebut.

Namun Febri tidak merinci kasus apa yang melatarbelakangi OTT itu. Selain itu, belum diketahui jumlah uang yang disita.

BERITA TERKAIT
OTT Bupati Batubara Terkait Pengurusan Sejumlah Proyek

“Sejumlah uang juga diamankan. Setelah pemeriksaan awal dilakukan, mereka akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta dan dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya. Hasilnya akan disampaikan di konferensi pers besok di KPK,” demikian Febri. [ded]

Apa Pendapat Anda?

LEAVE A REPLY