Home / MEDAN TODAY / Dari Safari Jumat, Akhyar Nasution Serap Aspirasi Warga Medan

Dari Safari Jumat, Akhyar Nasution Serap Aspirasi Warga Medan


Plt Walikota Medan Akhyar Nasution melakukan Safari Jumat di Masjid Amaliyah Jalan Jala 20 Lingkungan 19 Gang Amaliyah, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Jumat (27/12/2019). [istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Sebagai seorang pemimpin, sudah menjadi kewajiban bagi Akhyar Nasution untuk memperhatikan masyarakatnya. Makanya, dalam berbagai kesempatan, Plt Walikota Medan ini tetap menjalin komunikasi demi pembangunan Kota Medan yang lebih baik ke depan.

Demikian terungkap saat Plt Walikota Medan Akhyar Nasution melakukan Safari Jumat di Masjid Amaliyah Jalan Jala 20 Lingkungan 19 Gang Amaliyah, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Jumat (27/12/2019).

Di hadapan jemaah sholat Jumat, Akhyar menyampaikan, Pemko Medan akan mencari solusi untuk penanganan banjir di wilayah Marelan. Sebab, kata dia, parit yang ada berbelok-belok.

“Kalau untuk saluran air rumah tangga, enggak apa-apa seperti itu. Tapi kalau untuk menampung debit air hujan, ini gak bisa. Kita akan cari solusi akan hal itu. Makanya saya ajak Kadis PU kemari juga agar bisa bersama-sama memikirkannya,” terangnya.

Baca Juga:  Ruas tol Marelan-Helvetia Difungsikan H-7 Lebaran

Soal Marelan ini, sambung Akhyar, pihaknya akan mencari solusi yang lebih konkret lagi, apakah akan ada kolam penampungan, kemudian disalurkan ke Sungai Deli atau solusi lainnya.

Di sisi lain, Akhyar menyampaikan, Safari Jumat ini merupakan ajang Pemko Medan membangun silaturhami dengan masyarakat dan mengetahui secara detil kondisi ril di lapangan.

“Selain itu, masyarakat bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi harapan mereka. Begitupun juga dengan Pemko Medan. Kita juga bisa menyampaikan langsung program yang sedang dan akan kita kerjakan kepada warga. Sehingga terjalinnya komunikasi dua arah dan tak ada pembatasan antara warga dengan pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, BKM Masjid Amaliyah Sariono Derita mengucapkan terimakasih atas kehadiran Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution beserta jajarannya ke Masjid Amaliyah.

“Ini kunjungan kedua Pak Akhyar ke masjid kita ini. Kunjungan pertama pada 2017 lalu berketepatan di Ramadhan ketika itu safari dakwah. Alhamdulilah tahun 2019 ini, kembali hadir ke masjid kita ini. Bapak yang satu ini luar biasa,” terangnya.

Baca Juga:  Wali Kota Dukung Perdoski Sumut Gelar Pertemuan Ilimiah Tahunan

Sariono juga menyampaikan, masjid tersebut awal mulanya merupakan musholla dengan ukuran 6 X 6 meter.

“Di sini juga ada pengajian fiqih Pak, pengajian tauhid, tasauf dan ada juga remaja mengaji atau yang disebut Janji. Beginilah kondisi masjid kita ini Pak, masih dalam tahap pembangunan di sana sini. Kami memperkirakan masjid ini selesai dengan biaya sekitar Rp1,5 miliar,” terangnya.

Selanjutnya, dalam Safari Jumat ini, Akhyar turut memberikan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp40 juta, yang secara simbolis diterima BKM Masjid Amaliyah Sariono Derita. [red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up