Home / LANGKATSUMUT / Dejon Sembiring Bantu Pembangunan TPA Salman Alfarisi Baitul Izzah Iman Bonjol Binjai

Dejon Sembiring Bantu Pembangunan TPA Salman Alfarisi Baitul Izzah Iman Bonjol Binjai


Dejon Sembiring warga Binjai Selatan bersama Ustad Alfan Daulay dan alim ulama lainnya yang ingin menjadikan Binjai sebagai kota religus membantu pembangunan TPA (Taman Pembelajaran AlQuran) Salman Alfarisi Baitul Izzah beralamat di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (26/7) siang.

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Mengajarkan Al-Qur’an merupakan mengajarkan orang-orang untuk membaca dan mempelajari dengan benar berdasarkan hukum tajwid. Mengajarkan ilmu-ilmu lain secara umum atau menyampaikan sebagian ilmu yang dimiliki kepada orang lain adalah perbuatan mulia dan mendapatkan pahala dari Allah, tentu mengajarkan Al-Qur’an merupakan perbuatan yang mulia.

Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang shalih dan shalihah. Salah satu yang wajib diajarakan kepada anak adalah segala hal tentang Al-Qur’an, karena Al-Qur’an merupakan pedoman hidup manusia. Mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak merupakan untuk dekat dengan pedoman hidupnya dan selalu dekat dengan Allah.

Rasulullah saw. Pernah bersabda : “Didiklah anak-anakmu dengan tiga perkara : mencintai Nabimu, mencintai ahlul baitnya dan membaca Al-Qur’an karena orang-orang yang memelihara Al-Qur’an itu berada dalam lingkungan singasana Allah pada hari ketika tidak ada perlindungan-Nya, mereka beserta para nabi-Nya dan orang-orang suci.” (HR. Ath Thabrani).

Baca Juga:  Ciceu Cahyati Resmi Gantikan Slamet Loesiono Jadi Kapolres Tebingtinggi

Dan pahala sedekah dan wakaf untuk para penghafal Al-Qur’an insya Allah pahalanya akan terus mengalir dan memberikan syafaat untuk para donator di akhirat nanti.

Terkait hal tersebut diatas salah satu calon walikota Binjai Dejon Sembiring warga Binjai Selatan bersama Ustad Alfan Daulay dan alim ulama lainnya yang ingin menjadikan Binjai sebagai kota religus membantu pembangunan TPA (Taman Pembelajaran AlQuran) Salman Alfarisi Baitul Izzah beralamat di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (26/7) siang.

Dalam kesempatan itu, Dejon Sembiring berharap dengan dibangunnya TPA Salman Alfarisi Baitul Izzah semoga membawa manfaat yang baik untuk masyarakat sekitarnya. Sehingga mereka dapat memanfaatkan TPA ini untuk sarana belajar membaca AlQuran bagi anak anaknya.

“Pelajaran agama Islam harus ditanamkan sejak dini kepada anak anak kita,” kata Dejon.

Baca Juga:  Balai POM di Medan Musnahkan Obat dan Makanan Ilegal Senilai Rp 2,75 M

Dejon menambahkan setelah dibangunnya TPA ini hendaknya haruslah diramaikan oleh anak anak sekitar untuk memperdalam ilmu agama Islam. Dejon juga berjanji akan membantu biaya pembangunan TPA Salman Alfarisi.

“Supaya kelak anak anak di sekitar tempat tinggal kita ini dapat menjadi anak yang soleh serta berguna bagi bangsa dan agama,” katanya (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up