Home / LANGKAT / POLITIKSUMUT / Dejon Sembiring Berpeluang Besar Di Usung NasDem Binjai

Dejon Sembiring Berpeluang Besar Di Usung NasDem Binjai


Dejon Sembiring serahkan berkas pendaftaran bacalon walikota Binjai di DPD Nasdem Binjai

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Binjai, Dejon Sembiring secara resmi ikut menyerahkan berkas pendaftaran terkait Pilkada Binjai tahun 2020 di Kantor Partai DPD NasDem Kota Binjai, Jalan Satria, KelurahanSatria, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (23/10) siang.

Kedatangan Dejon dan rombongan tim disambut langsung Ketua DPD Nadem Binjai dr Edi Sitepu dan Sekretaris Nasdem T. Matsyah, anggota DPRD Binjai Syahrial dan Hairul Sembiring. Dan Dejon Sembiring diprioritas sebagai bacalon yang pertama menyerahkan berkasnya mengingat beliau adalah kader Nasdem Binjai.

Dejon sendiri merupakan satu-satunya Bacalon Pilkada Binjai yang mendapat dukungan dari 5 PAC Partai NasDem di masing-masing kecamatan. Dalam kesempatan itu, Dejon Sembiring mengaku telah mempersiapkan anggaran sebesar 10 miliar sebagai modal awal untuk maju dalam Pilkada Binjai.

“Saya pribadi sebagai kader tentunya sangat berharap mendapat dukungan dari partai NasDem,” katanya.

Baca Juga:  Ditanya Soal Keteladanan, Djarot : Pemimpin Harus Lembut

Alasannya, kata Dejon, sebagai kader tentu dirinya merasa berhak untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Binjai. Terlebih, Dejon merupakan asli putra daerah yang ari-arinya juga masih ditanam di tanah rambutan ini.

“Saya sebagai putra daerah asli dan juga merupakan kader Partai NasDem tentunya sangat berharap sekali mendapat ruang khusus untuk mewujudkan keinginan saya membangun kota yang kita cintai ini,” katanya.

Sejauh ini, kata Dejon, dirinya dibantu keluarga besarnya telah membangun kekuatan untuk maju dalam suksesi Pilkada Binjai. Dimana, masing-masing keluarganya telah menyebar dan bertempat tinggal di setiap kecamatan di Kota Binjai.

“Kalau untuk persiapan sudah dilakukan sejak tiga tahun yang lalu. Abang-abang saya yang ada di Barat, Utara dan Selatan terus bergerak menjaring suara dari masyarakat untuk memenangkan saya di Pilkada Binjai nantinya,” katanya.

Dejon mengaku optimis bisa memperoleh dukungan dari dua partai, yakni NasDem dan Partai Hanura. Sedangkan, untuk PDI P sendiri, Dejon mengaku telah mengikuti tahapan seleksi di tingkat wilayah Sumut dan belum tau hasilnya bagaimana.

Baca Juga:  Anggaran Pilkada Capai Rp 1,2 Trilyun, Gubsu Harap Pilkada Benar-benar Jadi Pesta Rakyat

“Khusus untuk Partai NasDem, sebagai kader saya berkomitmen untuk ikut membesarkan partai ini. Agar kedepan bagaimana partai ini dapat mengisi kursi Ketua atau minimal Wakil Ketua di DPRD Binjai,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Partai NasDem Kota Binjai, dr Edi Sitepu mengatakan besar harapannya agar Dejon bisa maju sebagai Calon Walikota atau Wakil Walikota bersama sama dengan Partai NasDem.

“Kalaulah bisa saya akan tandatangi sekarang saya tandatangani rekomendasinya, karena bagaimana pun Bapak Dejon merupakan kader partai yang punya komitmen untuk membesarkan Partai NasDem,” ujarnya.

Pun begitu, kata dr Edi, pihaknya hanya bisa sebatas menyerahkan segala sesuatu keputusannya kepada DPP Partai NasDem di pusat. “Kami akan sampaikan berkas Pak Dejon ke pusat dan mudah-mudahan Pak Dejon bisa maju sebagai Calon Walikota atau Wakil Walikota Binjai bersama Partai NasDem,” katanya.

Baca Juga:  Sumut Kembali Terima Penghargaan Pembina K3 Terbaik

Partai Nasdem  sendiri telah menunjuk 8 lembaga survey yang harus di pilih bacalon walikota yang akan di dukung Nasdem. Hasil survey dari lembaga survey tersebut akan kita serahkan ke DPP Pusat

“Adapun persyaratan khusus dari Nasdem adalah sebagai berikut : A.berpotensi untuk memang, 1. Popularitas  2 Kedisukaan 3 Aksebelitas 4 Elektebelitas dan 5 Memiliki kemampuan melakukan mobilisasi dukungan logistik ,”sebut Sekretaris penjaringan bacalon walikota DPD Nasdem Binjai Nina kepada wartawan

“Kemudian B. memiliki kompetensi dan komitmen kepada rakyat dan partai Nasdem, C. bersedia menandatangani fakta integeritas, D. bersedia melakukan survey,  F wajib melibatkan saksi dan terkahir G menyerahkan kelengkapan administrasi ,”terang Nina (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up