Dejon Sembiring Dan UIN-SU Gelar Festival Anak Soleh /Tabligh Akbar Di Bakti Karya

29
Festival Anak Soleh dan Tablik Akbar UIN-SU.

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Ribuan warga masyarakat hadiri Festival Anak Soleh dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh mahasiswa/i Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara yang berlangsung sukses di Lapangan Bakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Jumat (24/8) malam.

Selesai perlombaan proses pembagian hadiah diserahkan langsung oleh Dejon Sembiring kepada anak-anak pemenang lomba. Lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Qori Nasional Adnan Tumangger telah menambah kesyahduan di malam Tabligh Akbar tersebut.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional yang dibawakan oleh anak remaja di Bakti Karya. Ditambah dengan persembahan khusus oleh anak-anak mahasiswa/i UIN-SU .

Ketua Panitia Pelaksana, Feri Fernando mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Bakti Karya yang telah mendukung acara ini.

Khususnya, kata Fernando, ucapan terima kasih kepada Ayahanda kami Dejon Sembiring yang selalu mensuport seluruh kegiatan mereka dalam rangka menciptakan generasi masyarakat yang memiliki ilmu pengetahuan dan kecintaan terhadap Islam.

“Buat bapak Dejon Sembiring kami akan selalu ingat dengan budi baik bapak selama ini yang sudah banyak membantu kami,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Dejon Sembiring, berharap agar anak anak di Bakti Karya ini kelak akan menjadi generasi Islami. “Anak yang soleh itu jangan hanya jadi tontonan tapi harus jadi tuntutan bagi orang tuanya untuk terus memberikan contoh sebagai orang tua yang baik,” kata Dejon.

Dejon juga berpesan kepada kaum ibu ibu agar jangan hanya menjadikan media sosial sebagai tempat untuk berfoto selfie saja. Tapi juga harus bisa menciptakan ekonomi mandiri dengan memanfaatkan peran digital.

“Kemarin adik adik mahasiswa/i  sudah memberikan ilmu pengetahuan tentang bagaimana memperoleh penghasilan dari dunia digital. Jadi coba terapkan ilmunya itu dan jangan pulak cuma untuk foto selfie aja, udah bukan jamannya lagi ini,” pesan Dejon

Sementara itu Lurah Bakti Karya , mengharapkan agar mahasiswa/i UIN-SU yang telah selesai melaksanakan KKN nya di Bakti Karya dapat membawa ilmu yang mereka dapat untuk diterapkan di kehidupan masyarakat Sumut kelak setelah mereka menamatkan kuliahnya

” Mereka bisa berbaur dengan masyarakat sini ,”jelas lurah Bakti Karya (OP)

Apa Tanggapan Anda?