Demi Kemajuan, PKS Rombak Struktur Pengurus Di Sumatera Utara

14

EDISIMEDAN.com, MEDAN: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan perombakan struktur kepengurusan mereka di Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Sumatera Utara. Perombakan itu dilakukan sesuai dengan surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS nomor 362/SKEP/DPP PKS/2018 tentang kepengurusan DPTW Provinsi Sumatera Utara periode 2015-2020.

Disebutkan, DPP menyerahkan struktur kepengurusan DPTW PKS Sumatera Utara kepada Haryanto, yang sebelumnya merupakan Ketua DPD PKS Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Haryanto menggantikan posisi Muhammad Havez, yang menduduki jabatan tersebut hampir 2 periode kepengurusan. Selain jabatan ketua, posisi sekretaris dan bendahara DPTW PKS Sumut juga diganti keseluruhan.

Ketua DPP PKS, Tifatul Sembiring mengatakan pergantian kepengurusan ini merupakan bagian dari perubahan biasa pada partai mereka. Ia memastikan seluruh proses ini berlangsung demi kemajuan dari PKS.

“Perombakan ini bagian dari tour of duty. Tidak ada hubungannya dengan isu yang menyebut PKS terpecah. PKS hanya satu, tidak ada yang lain,” katanya usai pelantikan struktur pengurus DPTW PKS Sumut di Hotel Madani, Medan, Rabu (17/10/2018).

Tifatul menjelaskan, saat ini PKS terdaftar sebagai partai politik pada Kementerian Hukum dan HAM dibawah kepemimpinan Habib Dr Salim Segaff Al Jufri sebagai Ketua Majelis Syuro dan Mohammad Sohibul Iman sebagai Presiden PKS. Dengan demikian, seluruh kebijakan dari pengurus ini merupakan hal yang harus ditaati oleh seluruh kader.

“Kita melakukan perombakan-perombakan pengurus untuk kebutuhan partai,. Ini penyegaran agar strategi pemenangan lebih dinamis,” pungkasnya.(Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?