Home / MEDAN TODAYNEWS / Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Sandera Anggota DPRD Sumut

Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Sandera Anggota DPRD Sumut


Mahasiswa di Medan kembali berunjuk rasa di DPRD Sumatera Utara menolak kenaikan harga BBM, Senin (9/4/2018). Dalam aksi kali ini, mahasiswa sempat menyandera dua anggota DPRD Sumut.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Mahasiswa di Medan kembali berunjuk rasa di DPRD Sumatera Utara menolak kenaikan harga BBM, Senin (9/4/2018). Dalam aksi kali ini, mahasiswa sempat menyandera dua anggota DPRD Sumut.

Dua anggota DPRD Sumatera Utara yang disandera itu yakni Aripay Tambunan dari Fraksi PAN dan Muchrid Nasution dari Fraksi Golkar. Aksi penyanderaan ini terjadi saat kedua anggota dewan tersebut menerima aspirasi para pengunjuk rasa menggunakan pengeras suara milik pengunjuk rasa.

Akan tetapi, saat keduanya berada di mobil komando, para pengunjuk rasa justru membuat pagar betis mengelilingi mobil komando dan tidak mengijinkan keduanya meninggalkan mereka.

BERITA TERKAIT

Aksi Tolak Kenaikan BBM di Medan Ricuh, Mahasiswa dan Polisi Saling Pukul

Tolak Kenaikan Pertalite, Mahasiswa Aksi Dorong Sepeda Motor Menuju DPRD Sumut

“Mereka tidak boleh turun sebelum harga BBM turun,” teriak koordinator aksi.

Baca Juga:  Oknum Shabara Pengancam Pramuka Dikenai Sanksi Disiplin

Meski diperlakukan demikian, kedua anggota dewan itu terlihat tetap tenang. Dia juga tetap menyampaikan tanggapannya atas tuntutan pengunjuk rasa. Ia menyampaikan bahwa kebijakan kenaikan harga BBM berasal dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan. Karenanya, meskipun DPRD Sumut memanggil pihak Pertamina di Sumut, hal ini dipastikannya tidak akan dapat memberikan solusi.

“Makanya salah satu yang harus kita pastikan adalah agar Premium tidak langka,” ujarnya.

Setelah beberapa lama “disandera” di atas mobil komando aksi. Kedua anggota dewan tersebut akhirnya dipersilahkan kembali ke DPRD Sumatera Utara. Sedangkan mahasiswa melanjutkan orasinya kembali. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up