Deni Zulfikar Nasution: Idaham Bawa Binjai Lebih Maju

92
Ketua Gabpeknas Binjai Deni Zulfikar Nasution

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Selama di bawah kepemimpinan Walikota Binjai, HM Idaham SH, M.Si, daerah berjuluk kota rambutan ini kini makin maju pesat. Melalui Binjai Smart City, sudah banyak daerah lain yang datang berkunjung ke Kota Binjai untuk belajar bagaimana memberikan pelayanan masyarakat menggunakan teknologi digital serta mengadopsinya menjadi kota cerdas.

Hal itu disampaikan Ketua GP Ansor Kota Binjai, Deni Zulfikar Nst didampingi Ketua DPD BKPRMI Kota Binjai, Yoga saat ditemui di Kantor Gabpeknas (Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional) Kota Binjai di km 19,kecamatan  Binjai Timur, Kamis (13/6) siang.

“Sekarang kan memang jamannya digital dan Kota Binjai sendiri sudah menggunakan teknologi digital untuk melayani masyarakatnya. Misalnya, pasien yang mau berobat jalan ke rumah sakit daerah sekarang tak payah lagi harus ikut ngantri. Karena sudah ada aplikasi e-Doktor yang disediakan pemerintah. Jadi di rumah pun sudah bisa daftar pakai aplikasi itu dan tinggal datang ke rumah sakit untuk berobat sama dokter yang menangani sakitnya.Jadi itu kan kemajuan namanya,” kata Deni.

Selain itu, di bidang transportasi kini juga sudah hadir yang namanya Bus Trans Binjai. Angkutan ini disediakan secara gratis kepada masyarakat untuk kebutuhan transportasi.

“Walaupun nantinya dikenakan bayaran, paling tidak kan masyarakat sudah diberikan edukasi bagaimana menggunakan Bus Trans Binjai yang lebih hemat dan tepat waktu,” sebut Deni.

Pemko Binjai juga berhasil meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI terkait soal penggunaan anggaran. Hal ini menunjukkan dibawah kepemimpinan Walikota Binjai, HM Idaham, pihak pemerintah sudah berhasil mewujudkan Good Government dalam menjalankan tugasnya.

“Jadi kalau dibilang tak maju ya salah. Sekarang ini Kota Binjai malah semakin maju pesat. Apalagi ada rencana dari pemerintah untuk menjadikan daerah Tunggurono menjadi kawasan industri sudah pasti akan semakin majulah Binjai ini. Udah gitu tengoklah pembangunan infrastruktur juga sudah cukup baik,” katanya. (op)

 

Apa Tanggapan Anda?