Home / MEDAN TODAY / Detik-Detik Rumah Hanyut Diterjang Banjir Sungai Deli

Detik-Detik Rumah Hanyut Diterjang Banjir Sungai Deli


Video detik-detik rumah hanyut diterjang banjir Sungai Deli, di sekitar Jalan Suprapto, Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun, Jumat (4/12/2020).

EDISIMEDAN.com, MEDAN. Kota Medan diguyur hujan dari Kamis malam, (3/12/2020) pukul 21.00 WIB, dan ditambah debit air yang cukup besar dari hulu yang mengakibatkan kenaikan Daerah Aliran Sungai (DAS) di beberapa ruas sungai di Kota Medan.

Sungai yang meluap antara lain sungai Sunggal, sungai Deli, sungai Babura dan sungai Denai.

Kondisi diperparah dengan hujan lebat pada pukul 22.30 Wib hingga dini hari sehingga mengakibatkan ketinggian TMA-DAS mengalami kenaikan 3 sampai dengan 5 Meter. Hingga sekarang pukul 08.30 Wib air belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Data dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Medan menyebutkan, dua orang dinyatakan meninggal dunia usai terseret arus banjir dari Sungai Sunggal yang meluap di Kota Medan.

Kedua korban merupakan warga Perumahan Griya Nusa III Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Medan. Bahkan dari cuplikan video yang beredar di media sosial, ada rumah yang sampai hanyut diterjang Sungai Deli yang meluap.

BACA JUGA

Baca Juga:  Penyaluran BST Dampak Covid 19 Tahap 10 Di PT Kantor Pos Binjai Lancar Dan Tertib

BANJIR…..BANJIR…. Kota Medan Banjir Hari Ini

Tampak sebuah rumah di sekitar Jalan Suprapto, Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun, eterseret arus banjir dan hingga hanyut terbawa air sungai.

Berikut ini cuplikan video detik-detik rumah hanyut diterjang banjir sungai deli yang diperoleh dari video warga Medan.

Terkait


Berita Terbaru