Home / BINJAI / KRIMINAL & HUKUM / SUMUT / Di Binjai, Diduga Masalah Lahan IPK Dan PP Bentrok, Kapolres Panggil Payo Dan Supris

Di Binjai, Diduga Masalah Lahan IPK Dan PP Bentrok, Kapolres Panggil Payo Dan Supris


EDISIMEDAN.COM,Binjai – Dua anggota organisasi ternama di Binjai yakni PP dan IPK bentrok di kawasan Jalan Dipanegoro, Kecamatan Binjai Timur,Rabu,(6/4) sekira pukul 10.00 Wib.

Informasi dihimpum kejadian itu berawal dari anggota berpakaian astribut IPK mendatangi lahan garapan yang sedang dikerjakan oleh anggota PP Binjai Timur.

Melihat ada anggota IPK  datang, anggota PP yang ada di warung mendatangi anggota IPK tersebut. Kemudian datang anggota IPK lain kelokasi dan terjadilah bentrok antar kedua pihak tersebut.

Akibat peristiwa itu satu anggota IPK kena tikam dibagian pahanya dan dirawat di salah satu rumah sakit di Binjai. Kemudian bentrok itu bisa diamankan oleh pihak kepolisian setempat.

Namun tak lama kemudian datang rombongan IPK dengan menggunakan truk kelokasi dan melakukan pengrusakan pos PP Binjai Timur dilokasi itu. Akibatnya kaca kantor pecah beserakan.

Baca Juga:  Sudah 7 Korban Air Terjun Dua Warna Ditemukan. Enam Dievakuasi ke RS Bhayangkara

Mendengar kantor PP Binjai Timur dirusak ketua MPC PP Binjai J Payo Sitepu turung kelokasi begitu juga Sekjen DPD IPK Binjai Firman Ginting untuk menenangkan anggota mereka yang bentrok.

Untuk antisipasi bentrok lanjutan Kapolres Binjai AKBP Ramadhoni kemudian memanggil ketua kedua OKP ke Polres Binjai. Ketua MPC PP Binjai Payo Sitepu duluan hadir ke aula catur Polres Binjai bersama sekjen Herman Ginting dan ustad Sani serta Ketua KNPI Yudi Irawan.

Tak lama kemudian datang Ketua DPD IPK Binjai Supris bersama Sekretaris Firman Ginting.

Dalam pertemuan diruangan aula catur sakti Polres Binjai itu, Kapolres Binjai AKBP Ramadhoni meminta kedua OKP untuk meredam kejadian tersebut. Dan permohonan dari Kapolres itu di penuhi oleh Ketua PP Binjai Payo dan Ketua IPK Supris.

Dalam pertemuan di Polres Binjai, Ketua PP Payo Sitepu didepan Kapolres Binjai dan Ketua IPK Supris menelpon Ketua PAC PP Binjai Timur untuk tenang dan tidak bertindak anarkis.

Baca Juga:  Ribuan Warga Sambut 7 Jenazah Korban Kebakaran Sambirejo Langkat.

Pertemuan sempat memanas pasalnya Sazali dari kubu IPK menyebut oknum yang ribut dilokasi bukan semua anggota IPK. Akibatnya Ketua MPC PP Payo hampir saja meninggalkan lokasi mediasi itu.

” Kalo bukan anggota IPK ngapai kita disini ,”kata Payo.

Namun setelah terjadi komunikasi antara Payo dan Supris akhirnya peristiwa tersebut sepakat untuk selesai dengan melakukan perjanjian diatas matre dan kesepakatan antara kedua belah pihak disaksikan Kapolres Binjai.

Hadir dalam mediasi tersebut Kapolsek Binjai Timur Iptu A.Pardede, Kasat Reskrim, Kasat Inte,Kabag Ops serta Kasubag Humas Polres Binjai (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up