Home / MEDAN TODAY / Di Depan Kader SOKSI Medan, Syamsul Arifin Nyatakan Siap Pimpin Golkar Sumut

Di Depan Kader SOKSI Medan, Syamsul Arifin Nyatakan Siap Pimpin Golkar Sumut


Syamsul Arifin didampingi Ketua SOKSI Medan Sunardi Ali BSC (kiri) saat menghadiri acara buka puasa bersama Kader SOKSI Medan di Deli Ramadhan Square Jalan Sutomo, Medan, Sabtu (18/6/2016). [Foto: M Fadly]

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Syamsul Arifin menyatakan kesiapannya untuk memimpin Partai Golkar Sumatera Utara periode 2016-2021. Pernyataan ini disampaikan mantan orang nomor satu di daerah di depan kader Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Medan, Sabtu (18/6/2016).

Pernyataan kesediaan pimpin Golkar Sumut tersebut langsung disambut meriah ratusan kader SOKSI yang menggelar acara buka puasa bersama di Deli Ramadhan Square Jalan Sutomo, Medan. “Saya masih kader Golkar. Jadi saya siap pimpin Golkar Sumut jika diminta,” kata Syamsul sambil menyebut nomor KTA Golkar.

Syamsul juga menyatakan kegembiraanya diundang di acara berbuka puasa tersebut. Sebab ini merupakan undangan kedua yang diterimanya selama bulan Ramadan tahun ini.

“Saya sebenarnya sedang diet ketat ini. Seharusnya saya ke Penang hari ini. Cuma karena kecintaan saya pada SOKSI maka jadwal saya diubah besok pagi. Alhamdulillah berat saya turun 23 kilo, sehingga kalau saya pimpin Gilkar Sumut jadi terlihat muda. Memang kalau umur saya sudah kepala 6, tapi semangat saya muda, kalahlah yang kepala 4,” ujarnya disambut tawa hadirin.

Baca Juga:  Pemko Dinilai Hilangkan Jejak Pemilik Gedung Supermarket Tertua di Medan

Sebelumnya Ketua SOKSI Kota Medan, Sunardi Ali BSC, menyampaikan bahwa kader SOKSI Medan menginginkan agar Syamsul tampil kembali pimpin Golkar Sumut.

“Kader SOKSI Medan sangat berharap besar agar orang tua kita yang juga merupakan tokoh masyarakat Sumut ini, selalu diberi kesehatan sehingga beliau nantinya dapat memimpin Golkar Kembali,” jelas Sunardi Ali yang juga diamini Ketua SOKSI Sumut Indra Alamsyah yang ikut hadir dalam acara buka puasa tersebut.

Pernyaan pimpin Golkar Sumut ini bukan kali pertama disampaikan Syamsul Arifin. Awal Juni lalu, mantan Gubernur yang pernah terjerat kasus korupsi oleh KPK itu juga pernah menyampaikan hal serupa.

Alasan Syamsul siap kembali memimpin Golkar Sumut karena partai berlambang pohon beringin ini harus kembali lagi pada masa kejayaannya. Setahun belakangan ini ke­beradaan Golkar tidak terkonsolidasi dengan baik karena kentalnya  unsur kepentingan pribadi atau kelompok.

Baca Juga:  Akhyar Pantau Razia di Kampung Lalang

“Tidak lagi memikirkan dan mempedulikan keberadaan dan kepentingan rakyat. Kondisi seperti ini sangat memprihatinkan dan bisa membuat rakyat bosan, apatis, tidak mempunyai harapan  terhadap keberadaan Partai Golkar. Hal ini dapat membahayakan negara dan bangsa,” kata Ketua Umum P­ngurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) itu.

Syamsul juga mengingatkan, walaupun saat pencalonan dirinya sebagai Bupati Langkat dan Gubernur Sumut beberapa waktu lalu tidak diusung oleh Partai Golkar, namun  sebagai kader dia tidak berkecil hati. Apalagi menurut pengakuannya bahwa sampai saat ini tinggal beberapa orang lagi yang masih tetap setia pada Partai Golkar termasuk dirinya sendiri. [fad]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up