Home / ASAHAN / Di Kota Kisaran Berbagai Atraksi Meriahkan Malam Cap Go Meh

Di Kota Kisaran Berbagai Atraksi Meriahkan Malam Cap Go Meh


| Berbagai Atraksi khas Masyarakat Tionghoa seperti Barongsai, Tari Kipas, Tari Sin Nien Le Chan Chan, Beladiri Wushu dan lainnya ditampilkan muda-mudi etnis Tionghoa meriahkan perayaan Malam Cap Go Meh 2571, Sabtu (8/2/2020).

KISARAN,EDISIMEDAN.com – Berbagai Atraksi khas Masyarakat Tionghoa seperti Barongsai, Tari Kipas, Tari Sin Nien Le Chan Chan, Beladiri Wushu dan lainnya ditampilkan muda-mudi etnis Tionghoa meriahkan perayaan Malam Cap Go Meh 2571, Sabtu (8/2/2020).

Bupati Asahan, Wakapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Ketua TP PKK Kab. Asahan serta ratusan masyarakat, turut saksikan perayaan yang digelar di Vihara Bodhigaya dan Vihara Kiulitong Kisaran tersebut.

“Atas nama Pemkab Asahan, saya memberikan apresiasi atas peringatan Malam Cap Go Meh 2571 Tahun 2020. Semoga perayaan kali ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif”, ujar Bupati Asahan H. Surya mengawali sambutannya.

Surya juga mengajak masyarakat untuk, tidak menjadikan perbedaan sebagai jurang perpecahan.

“Mari kita sikapi perbedaan dengan mengedepankan toleransi, agar menjadi pemersatu dalam konteks kebhinekaan, menuju masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri”, imbuh Surya.

Baca Juga:  Video Conference Dengan Bupati Asahan dan Kepala Daerah Se-Sumut

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pelepasan lampion oleh Bupati Asahan beserta tamu, dan undangan.

Pelepasan lampuon menurut kepercayaan etnis Tionghoa merupakan simbol, untuk melepaskan hal-hal yang bersifat negatif. Dan lampion simbol harapan dan doa untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. [rez]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up