Di Sibolangit, Truk CPO Lindas Tiga Pekerja Pelebaran Jalan Hingga Tewas

322
Kecelakaan mau terjadi di Jalan Medan-Berastagi tepatnya di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Rabu (11/4/2018). Tiga orang pekerja proyek pelebaran jalan di kawasan itu tewas setelah tertabrak truk tangki berisi Curm Palm Oil (CPO). [foto istimewa]

EDISIMEDAN.com, DELISERDANG- Kecelakaan mau terjadi di Jalan Medan-Berastagi tepatnya di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Rabu (11/4/2018). Tiga orang pekerja proyek pelebaran jalan di kawasan itu tewas setelah tertabrak truk tangki berisi Curm Palm Oil (CPO).

“Para korban saat itu tengah melakukan pekerjaan proyek pelebaran jalan di lokasi,” ucap Camat Sibolangit, Amos Karo-karo via seluler.

Amos melanjutkan saat para pekerja itu bekerja, tiba-tiba truk tangki bermuatan CPO melaju tidak terkendali dari arah Berastagi menuju Medan.

“Mungkin remnya blong. Makanya truknya langsung menabrak seluruh pekerja, 3 orang tewas ditempat,” katanya.

Setelah menabrak para pekerja, truk tersebut kemudian terguling di lokasi. Sopirnya sendiri langsung mencoba melarikan diri namun langsung ditangkap oleh personil TNI yang bertugas di Markas Koramil 03/Sibolangit tak jauh dari lokasi.

“Tadi supirnya sempat mau kabur, tapi ditangkap dan barusan sudah diserahkan kepada polisi,” ujarnya.

Selain korban tewas, beberapa diantara pekerja juga mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Kita sedang melakukan pendataan. Tadi sudah saya suruh anggota untuk mendata di rumah sakit,” tandasnya. [ska]

Apa Tanggapan Anda?