Home / MEDAN TODAYNEWS / Dibentuk, Tim Pegasus Buru Pelaku Begal di Medan

Dibentuk, Tim Pegasus Buru Pelaku Begal di Medan


sejak dibentuk pada Sabtu (28/5/2018) kemarin, tim yang berasal dari gabungan unit Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek ini berhasil menggulung delapan pelaku kejahatan jalanan dan mengamankan 20 unit sepeda motor tanpa dokumen.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Para pelaku begal atau pelaku kejahatan lainnya di Medan harus mengurungkan aksi jahatnya, pasalnya Polrestabes Medan telah membentuk tim Pegasus. Tim yang berjumlah 174 personil ini akan melakukan operasi secara rutin mencegah aksi kejahatan.

Buktinya, sejak dibentuk pada Sabtu (28/5/2018) kemarin, tim yang berasal dari gabungan unit Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek ini berhasil menggulung delapan pelaku kejahatan jalanan dan mengamankan 20 unit sepeda motor tanpa dokumen.

“Sistem yang digunakan adalah sistem hunting yaitu dengan cara berpatroli di daerah-daerah yang rawan kasus 3C (curas, curat dan curanmor). Tim juga melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang dicurigai dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan badan,”terang Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Rabu (30/5/2018).

Operasi Pegasus ini akan dilakukan setiap hari dengan waktu yang berubah. Tujuannnya kata Putu agar pelaku kejahatan tidak bisa membaca pergerakan tim ini.

Baca Juga:  Truk Terguling di Jalinsum Sebabkan Kemacetan Sepanjang 5 Km

“Tim dibagi 29 tim. Mereka akan lakukan operasi rutin setiap hari dengan waktu yang berubah ubah agar tidak terbaca oleh para pelaku 3C,”sebut Putu.

“Oleh sebab itu, untuk para pemain 3C, jangan coba-coba beraksi di wilayah hukum kota Medan,. Karena pasti akan berhadapan dengan Tim PEGASUS,” tegas Putu. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up