Diduga Provokator, Lima Mahasiswa Demo di Simpang USU Diamankan Polisi

641
DEMO HARDIKNAS. Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Simpang Kampus USU Jalan Dr Mansyur, Selasa (2/5/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Simpang Kampus USU Jalan Dr Mansyur, Selasa (2/5/2017) berakhir ricuh. Mahasiswa terlibat aksi dorong dengan petugas kepolisian yang hendak membubarkan aksi.

Akhirnya sebanyaka lima orang mahasiswa yang diduga memprovokasi massa aksi diamankan ke Mapolrestabes Medan.

“Ya, ada lima orang kita amankan, sekarang mereka sedang didata oleh petugas,” kata Kabag ops Polersetabes Medan, AKBP Doni S Sembiring, Selasa (2/5/2017) malam.

Doni menjelaskan bahwa kelimanya orang yang diamankan tadi sempat terlihat saling dorong antara petugas dan masyarakat sekitar. “Terpaksa kita amankan kelimanya demi keamanan,” jelanya.

Terkait kelimanya apakah masyarakat atau mahasiswa yang diamankan, Doni menjawab “sabar kita belum tahu apakah warga atau mahasiswa karena masih dalam pendataan dan masih dilakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Sebelumnya aksi mahasiswa di Simpang USU ini mengakibatkan kemacetan sejumlah ruas jalan di Medan seperti Jalan Iskandar Muda, Jalan Mongonsidi dan Jalan Padang Bulan. Pasalnya dalam aksinya, mahasiswa membuat lingkaran tepat di persimpangan lampu merah Jalan Dr Mansyur. [ska]

Apa Tanggapan Anda?