Home / NEWSSUMUT / Dihukum 3 Tahun, Tahanan Kejari Karo Kabur Usai Sidang

Dihukum 3 Tahun, Tahanan Kejari Karo Kabur Usai Sidang


Salah seorang tahanan Kejari Tanah Karo kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kabanjahe, Rabu (18/7/2018) sekira pukul 15:55 Wib. Tahanan bernama Ronny Sanjaya Sitepu (31) ini kabur saat turun dari mobil tahanan Kejaksaan Negeri Karo.

EDISIMEDAN.com, KARO- Salah seorang tahanan Kejari Tanah Karo kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kabanjahe, Rabu (18/7/2018) sekira pukul 15:55 Wib. Tahanan bernama Ronny Sanjaya Sitepu (31) ini kabur saat turun dari mobil tahanan Kejaksaan Negeri Karo.

Ronny Sanjaya Sitepu merupakan terdakwa dalam kasus u pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dia selama ini dititipkan di Rutan Klas II Kabanjahe .

Menurut keterangan yang diperoleh dari Karutan Kabanjahe Theo Adrianus Purba, pada Rabu (18/7/2018), pihak Kejaksaan Karo mem “bon” tahanan sebanyak 35 orang dengan penjemputan sebanyak dua trip untuk mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Kabanjahe.

Usai sidang trip pertama, pihak Kejaksaan Karo mengembalikan puluhan tahanan ke Rutan dengan dikawal pegawai kejaksaan.

” Pada pengembalian tahanan trip pertama, para tahanan dikawal dua orang pegawai Kejaksaan. Setiba di halaman Rutan Kabanjahe, para tahanan pun dikeluarkan dari mobil untuk kembali memasuki Rutan. Tiba-tiba seorang tahanan mendorong penjaga dan melarikan diri ke arah Kelurahan Kampung Dalam dan turun ke jurang Lau Berneh Rumah Kabanjahe,”terangnya.

Baca Juga:  Tahanan BNN Kabur Setelah Gergaji Teralis Besi Kamar Mandi

Seperti biasanya, sambungnya lagi, jika tahanan dikembalikan lagi ke Rutan. Kendaraan tahanan harus diparkir di halaman Rutan untuk menurunkan tahanan. Saat itu juga tahanan perkara curanmor tersebut melarikan diri dengan cara melepaskan borgol ditangannya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, tahanan yang kabur ini baru saja mengikuti sidang putusan. Ia dinyatakan hakim pengadilan bersalah dan menuntut pelaku dengan tahanan kurungan selama 3 tahun. Hingga berita ini diturunkan, petugas Rutan bersama petugas Kejari serta Polres Tanah Karo masih terus melakukan pencarian keberadaan tahanan kabur. [anita]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up