Home / SUMUT / “Dikuliti” di Forum Diskusi, Begini Respon Tengku Erry

“Dikuliti” di Forum Diskusi, Begini Respon Tengku Erry


Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi hadiri acara 'Ngobrol Bersama HT Erry Nuradi' di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (11/12/2017) malam. [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi memilih untuk menghadiri forum diskusi yang dirancang untuk “menguliti” kinerjanya dalam memimpin pelaksanaan pembangunan di Sumatera Utara.

Dalam acara bertema ‘Ngobrol Bersama HT Erry Nuradi’ di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (11/12/2017) malam itu, Erry mengajak Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung bersama sejumlah SKPD dan pimpinan BUMD.

Dalam forum itu, Erry Nuradi blak-blakan menjawab berbagai kritik dan pertanyaan seputar pembangunan Sumatera Utara. Mulai dari kondisi jalan, persoalan penerimaan masuk siswa SMA/SMK online, masalah perizinan hingga soal Pasar Aksara Medan.

BERITA TERKAIT

Tengku Erry mengapresiasi acara dialog ini. “Acara ini sudah lama saya inginkan. Bisa bertatap muka langsung dengan berbagai elemen masyarakat. Banyak kritikan dilontarkan di media sosial. Namun, jika itu dikomentari akan panjang jadinya. Jadi dialog seperti ini, perlu digelar rutin. Kami siap menerima kritikan demi kepentingan pembangunan Sumut yang lebih paten lagi kedepannya,” ucapnya.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Tiket KA Ekonomi Tujuan Tanjung Balai dan Siantar Habis

Erry menjelaskan, problem yang ada di tengah-tengah masyarakat perlu segera direspon sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi ) Pemerintah Provinsi Sumut.

“Karena sebagian besar kritik yang dilontarkan warga karena ketidaktahuan tentang tupoksi,” ujarnya.

Koordinator acara Saharuddin dari Gerbrak Sumut mengatakan, ide diskusi yang digelar adalah agar kebaikan untuk Sumut perlu disuarakan dan disampaikan.

“Ini bukti kecintaan kepada Provinsi Sumut. Aspirasi ini walau nanti belum semua terjawab langsung, namun ada kepala SKPD yang hadir. Acara seperti ini perlu secara rutin digelar untuk menampung kritik dan saran demi kebaikan Sumut. Kinerja positif kita patut apresiasi, kinerja yang belum baik, mari diperbaiki,” katanya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up