Home / NEWS / Dinas Pariwisata layangkan Surat Edaran Kepada Pelaku Industri Pariwisata Medan

Dinas Pariwisata layangkan Surat Edaran Kepada Pelaku Industri Pariwisata Medan


EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Dinas Pariwisata Kota Medan layangkan surat edaran kepada pelaku industri pariwisata di Medan terkait antisipasi dini penyebaran dan meminimalisir penyebaran virus Corona. 


 Kepala Dinas Pariwisata kota Medan, Agus Suryono mengatakan adapun isi surat edaran yang ditujukan kepada pelaku industri pariwisata itu yakni bahwa Medan ditetapkan berstatus siaga darurat virus corona. Pelaku usaha diminta memberikan rasa nyaman kepada pengunjung, tidak panik namun tetap waspada menghadapi situasi yang berkembang dimasyarakat. 


“Serta kita juga meminta agar pelaku usaha juga ikut serta mensosialisasikan dan edukasi secara massif dan jelas dan benar agar masyarakat dapat mengetahui tentang virus Corona sehingga tidak menimbulkan kereshan dimasyarakat,” paparnya tegas pada Rabu (18/3/2020)


Selain itu, dikatakannya disurat edaran itu, pihaknya juga meminta semua pelaku ushaa menyediakan hand sanitizer atau sarana cuci tangan berupa sabun dengan air yang mengalir ataupun menyediakan termoscaner atau alat lainnya setiap pintu masuk usaha. 

Baca Juga:  Hanya Gara-gara Ini, Abang Tikam Adiknya Hingga Tewas di Medan


Terkait kabar penutupan sejumlah tempat wisata di Medan seperti istana maimoon guna menghindari penyebaran virus Corona, Agus Suryono mengaku belum mendapatkan adanya laporan. Untuk itu dikatakanya pihaknya akan melakukan pengecekan kelapangan.


“Kita belum ada dapat laporan, namun museum perkebunan dan chong afie baru menginfokan bahwa mereka tutup mulai hari ini,” tandas Agus.(Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up