Home / NEWSSUMUT / Dinas Perikanan Kabupaten Karo Tabur Benih Ikan Sebanyak 60.000 Ekor

Dinas Perikanan Kabupaten Karo Tabur Benih Ikan Sebanyak 60.000 Ekor


Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Cory S Sebayang dan Kepala Dinas Perikanan Ir Metehhsa Purba saat menaburkan ikan di perairan Tambak Susuk.

EDISIMEDAN.com. KARO- Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH menyatakan, Pemerintah Kabupaten Karo terus berupaya memperkuat pembangunan dari desa, memperkuat pembangunan dari bawah, dengan memadukan bercocok tanam, memelihara ikan, beternak, menanam kopi, wisata desa, dan kegiatan keagamaan.

Hal ini disampaikan saat penaburan benih ikan (Restocking) di Perairan Tambak Kuta Desa Susuk, Kecamatan Tiganderket, Senin (14/5/2018).

“Saya mengucapkan terima kasih dan apreisasi kepada kepala Desa Susuk, tokoh masyarakat dan masyarakat desa Susuk yang telah merawat dan menjaga perairan. “Tambak Mbelang” desa Susuk ini. Karena itu pula masyarakat harus ikut terlibat dalam menjaga keberlangsungan Tambak Mbelang dan memberikan manfaat yang lebih baik bagi kehidupan warga desa Susuk,” ujar Bupati Karo mengawali sambutannya saat bertatap muka dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi dari perwakilan BPD Susuk.

Baca Juga:  Diduga Bocor, Penggrebekan Arena Judi di Desa Sempajaya Tidak Buahkan Hasil

“Sehingga kualitas air menjadi lebih baik dan menyehatkan masyarakat baik untuk irigasi maupun air minum,” harap Bupati Karo Terkelin Brahhmana.

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Kadis Perikanan Metehsa Purba , Kadis BPMD Abel Tarawai Tarigan, Kadis Pertanian Sarjana Purba , SSTP, MM, Kepala Bappeda Ir.Naisb Sianturi, Msi, Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna Wijaya dan Kabag Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setdakab Karo Eva Angela.

Disisi lain, Bupati Karo menyampaikan, masyarakat memiliki peran sangat penting untuk memonitor dana yang telah diberikan kepada desa, apakah dana yang diberikan benar-benar digunakan bagi kesejahteraan masyarakat. “Saya berpesan kepada kepala desa agar dana desa digunakan untuk memajukan desa dengan berprinsip taat aturan dan administrasi, ujarnya.

“Dana yang telah diberikan pemerintah dalam bentuk dana desa dan anggaran desa yang telah dipercayakan kepada kepala desa, untuk digunakan demi kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Bupati.

Baca Juga:  Ternyata Wanita Ini yang Hanyutkan Bayi Laki-Laki di Sungai Deli

Sementara Kadis Perikanan Kabupaten Karo, Ir Metehsa Purba menegaskan dan menghimbau agar seluruh masyarakat desa Susuk supaya merawat dan menjaga sumber daya ikan di perairan Tambak Susuk, dengan tidak menangkap ikan dengan cara-cara tidak dibenarkan karena benih ikan nila yang baru saja ditabur sebanyak 7.500 ekor ikan adalah pembiayaan anggraannya bersumber dari APBD Karo Tahun 2018. [anita]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up