Dinas Perpustakaan Medan Tak Ada Program Menonjol

14

EDISIMEDAN.com,MEDAN: Meski sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Medan membuat terobosan program di tahun 2019, tapi tidak dengan OPD Perpustakaan dan Arsip Daerah Medan .Tahun 2019 kata Kepala OPD Perpsutakaan Medan Darussalam Pohan tidak ada program yang menonjol karena keterbatasan anggaran.” Tidak ada program yang menonjol di Perpustakaan Medan, programnya biasa saja seperti tahun kemarin karena anggarannya terbatas,” kata mantan Kadis Kominfo ini.

Menurut Darussalam 2019 pihaknya hanya menganggarkan belanja langsung senilai Rp10,5 miliar sedangkan untuk belanja tidak langsung besarannya sama.”Itulah kondisi di Perpustakaan Kota Medan . Yang saya sampaikan ini apa adanya saja dan tidak ada yang ditutup tutupi,” ujarnya.

Darussalam juga mengakui bahwa serapan anggaran pada 2017 sangat minim hal itu terjadi karena banyaknya program yang dihapus karena saya nilai tidak efisien dan menghambur-hamburkan anggaran.” Saya masuk di Perpustakaan Medan 2017 . Program yang tidak efisien dan menghamburkan anggaran saya hapus,” kata Darussalam .Mengenai tempat yang dinilai banyak orang tidak strategis Darussalam menyebutkan terserah saja apa kata orang yang jelas tempat perpustakaan yang ada saat ini saya nilai sudah layak.” Kalau mau dicari tempat lain mau kemana,” ujar Darussalam lagi.

Ketika ditanya soal tingkat kunjungan Darussalam menjelaskan setiap hari paling tidak ada sekitar 200-300 masyarakat yang berkunjung.” Kita juga ada penambahan buku sebanyak 600 eksemplar untuk tahun 2018,” demikian Darussalam.

 

Apa Tanggapan Anda?