Dipecat Sepihak, Belasan Tenaga Honorer RS Bangkatan Binjai Datangi Rumah Aspirasi Masyarakat

130
Sebanyak 13 tenaga honorer Rumah Sakit (RS) Bangkatan Binjai mendatangi Rumah Aspirasi Masyarakat di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur, Jum’at,(13/4) siang. Mereka mengadukan pemecatan sepihak yang dilakukan pihak manajemen rumah sakit.

EDISIMEDAN.com, BINJAI- Sebanyak 13 tenaga honorer Rumah Sakit (RS) Bangkatan Binjai mendatangi Rumah Aspirasi Masyarakat di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur, Jum’at,(13/4) siang. Mereka mengadukan pemecatan sepihak yang dilakukan pihak manajemen rumah sakit.

Belasan tenaga honorer itu diterima langsung Jonita Agina Bangun, pemilik rumah aspirasi itu yang juga sekaligus anggota DPRD Binjai dari Fraksi Hanura.

Pantauan wartawan di Rumah Aspirasi Masyarakat , 13 tenaga honorer yang mengadu semuanya wanita, 5 diantaranya mengaku warga Binjai Timur. Mereka datang dengan menyewa satu unit angkutan umum ke rumah Aspirasi Masyarakat Mencirim. Bahkan ada yang membawa anak-anaknya.

Saat bertemu dengan pendiri Rumah Aspirasi Masyarakat Jonita Agina Bangun, mereka mengaku di pecat secara sepihak oleh manajemen rumah sakit Bangkatan Binjai dan tidak mendapatkan hak-hak mereka sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami kemari datang meminta bantuan kepada bapak agar nasib kami ini di perhatikan oleh pihak manajemen RS Bangkatan ,”kata seorang ibu kepada Jonita Agina Bangun.

Jonita Agina Bangun kepada 13 tenaga honorer tersebut berjanji akan menindaklanjuti keluhan 13 tenaga honorer tersebut dan sangat sesalkan pihak pimpinan rumah sakit

“Kita akan segera panggil pihak RS Bangkatan ke DPRD terkait pengaduan masyarakat ini. Ada dua tuntutan mereka minta bekerja lagi atau mendapatkan pesangon sesuai peraturan,”kata Jonita Agina Bangun. [op]

Apa Tanggapan Anda?