Home / NEWS / Disahkan Kemenkum HAM, DPW PSI Sumut Gelar Syukuran

Disahkan Kemenkum HAM, DPW PSI Sumut Gelar Syukuran


Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Sumatera Utara melaksanakan media gathering bersama awak media online, cetak maupun elektronik di kantor DPW PSI Sumut Jalan Karya Kasih, Komplek Grand Sweet, Medan Johor, Senin (10/10/2016).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Sumatera Utara menggelar syukuran dengan melaksanakan media gathering bersama awak media online, cetak maupun elektronik di kantor DPW PSI Sumut Jalan Karya Kasih, Komplek Grand Sweet, Medan Johor, Senin (10/10/2016).

Kegiatan media gathering ini tidak hanya berlangsung di Sumut, tapi juga dilaksanakan di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Ketua DPW PSI Sumut, Fuad Ginting mengatakan, media gathering bersama PSI ini tujuannya membangun hubungan baik antara PSI dan media. Dimana sebagai partai anak muda, media menjadi bagian tak terpisahkan dari PSI.

“Acara Gathering Media ini juga untuk mengabarkan pada warga bahwa PSI adalah satu-satunya partai baru yang disahkan Kementrian Hukum dan HAM pada 7 Oktober lalu,” ujar Fuad Ginting.

Dijelaskan Fuad, pada periode 24 Mei 2016- 24 Juli 2016 lalu, PSI bersama empat partai lainnya mendaftarkan diri ke Kemenkum HAM. Partai lainnya yakni, Partai Indonesia Kerja, Partai Pribumi, Partai Idaman, Partai Beringin Karya serta PSI sendiri.

Baca Juga:  Seleksi Bacaleg PSI Sumut Libatkan Tim Independen

BACA JUGA
Hari Ini PSI Sumut Gelar Kopdarwil di Asrama Haji

“PSI bukan apa-apa tanpa media. Kabar tentang PSI bertebaran dimana-mana karena media. Termasuk tentang trilogi perjuangan PSI, Menebar kebajikan, Merawat Keragaman dan Mengukuhkan Solidaritas. Untuk itu saya ucapkan terimakasih, tanpa media sekali lagi kami bukan siapa-siapa,” sambung Fuad Ginting didampingi pengurus lainnya.

Pasca ditetapkan Kemenkun HAM, tantangan PSI selanjutnya, tambah Fuad adalah menghadapi verifikasi KPU sesuai dengan UU No 2 Tahun 2011.

“Tantagan ini cukup berat karena UU No 2 Tahun 2011 mensyaratkan harus punya keanggotaan minimal 1.000 atau 1/1.000 dari toal jumlah penduduk di kabupaten/kota. Meski sebenarnya kami sudah memulai pendataan calon anggota PSI,” tukas Fuad.

Adapun sususan pengurus DPW PSI Sumut diantaranya, Ketua Fuad Perdana Ginting, Wakil Ketua Herry Hernawan, Prima Ardani. Sekretaris Delia Ulfa, Wakil Sekretaris Eliza Hafni, Bendahara Umum, Cut Tie Arafah, Wakil Bendahara Dina Aryanti. [rez]

Terkait


Berita Terbaru