Home / POLITIK / Disematkan Jas IPM, Bobby Nasution Juga Diapresasi Tokoh Peduli Pelajar

Disematkan Jas IPM, Bobby Nasution Juga Diapresasi Tokoh Peduli Pelajar


Edisimedan.com, Medan– Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Muhammad Bobby Afif Nasution, dianugerahi penghargaan Tokoh Peduli Pelajar oleh IPM Kota Medan dalam Malam Harmoni bertajuk Pelajar Berdikari Hadir Bersinergi Dalam Menggagas Pemimpin Milenial untuk Songsong Medan Berkah dan Berkemajuan di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (24/10/2020) malam.

Menurut Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Kota Medan, Taufik Prima sosok Bobby Nasution yang merupakan refresentasi anak muda, menjadi nilai sendiri bagi kaum muda. “Melihat hari ini masifnya Bang Bobby melakukan gerakan-gerakan yang memiliki aspek Medan Berkah, sosok-sosok seperti Bang Bobby inilah yang insha Allah mengubah Kota Medan ke arah yang lebih baik. Medan perlu perubahan,” ucap dia.

Kata Taufik, sekarang banyak fenomena-fenomena persoalan yang harus diselesaikan di Medan. Untuk itu, diharap dengan hadirnya Bobby Nasution di Pilkada, semua warga Medan bisa mendapatkan keberkahan.

Sebelumnya, saat sampai ke lokasi pertemuan, penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini disematkan jas IPM. Penyematan dilakukan lantaran Bobby merupakan salah satu kader Muhammadiyah, karena pernah bersekolah di Muhammadiyah Pontianak. Malam harmoni ini turut dihadiri kader-kader Muhammadiyah, Kokam Muhammadiyah serta bunda Aisyiyah Kota Medan.

Bachtiar Ahmad Sibarani yang juga merupakan kader Muhammadiyah dan Bupati Tapanuli Tengah dalam kesempatan ini menyampaikan kalau ada anak Muhammadiyah yang bertarung dalam kontestasi politik, kewajiban mengatakan bahwa alumni-alumni sekolah Muhammadiyah mampu membangun pemerintahan yang lebih baik dan lebih transparan.

Dituturkannya, bahwa berjihad dalam politik wajib hukumnya. Dia pun mengaku miris, lantaran tempat-tempat maksiat dan tempat-tempat narkoba seolah-olah tidak tersentuh di Kota Medan. Dia juga menyayangkan kondisi Kota Medan yang kini juga terkenal sebagai daerah sejuta sungai, karena cukup banyak sungai jadian atau banjir saat hujan. “Makanya kami doakan Bobby sebagai alumni Muhammadiyah menjadi wali kota, sehingga seluruh warga Medan mendapat berkah,” tuturnya.

Sementara Bobby Nasution dalam sambutannya mengungkapkan siapapun yang didukung IPM, pasti baik kampanyenya. “Mau saya, mau Uda (paman) saya, siapa pun pasti berkampanye baik. Tinggal bagaimana menjalankannya, lihat bagaimana karakternya. Insha Allah, karakter saya dari kecil diajarkan berlandaskan agama,” ucap menantu Presiden Jokowi ini.

Landasan karakter pemimpin, tutur Bobby, bisa dilihat dari apa yang diusungnya. Bobby Nasution dan pasangannya Aulia Rachman mengusung kolaborasi, karena mereka paham, untuk memban inigun Kota Medan tidak bisa sendiri. Saya butuh bantuan,saya butuh kebersamaan untuk membangun kota Medan, semua yang pernah berperan di Kota Medan. Termasuk doa dari ibu-ibu Aisyiyah, Gerakan dari teman-teman IPM untuk berkolaborasi membangun kota, yang akhirnya Medan bisa menjadi Medan Berkah,” pungkasnya. (bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up