Home / LANGKATSUMUT / Kadishub Binjai Akan Evaluasi Zona Selamat Sekolah Depan SMPN 1

Kadishub Binjai Akan Evaluasi Zona Selamat Sekolah Depan SMPN 1


Marka jalan Zona Selamat Sekolah depan SMPN 1 Binjai makan korban lalu lintas dan warga minta di perbaiki

EDISIMEDAN.COM,Binjai-  Dalam rangka pembatasan kecepatan kenderaan untuk meningkatkan keamanan pengguna jalan lainnya di sekitar sekolah maka di bangun marka jalan bertajuk Zona Selamat Sekolah (Zoss) di depan SMPN 1 Binjai di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota.

Namun entah kenapa marka jalan Zoss tersebut malah menimbulkan kecelakaan bagi penggguna jalan yang tidak berhati-hati saat melintas di zona itu pada saat hujan turun. Pasalnya disebut  marka jalan tersebut berubah jadi licin dan sudah banyak korban berjatuhan.

Seperti yang terjadi, Selasa,(6/7) sekira pukul 22.00 Wib malam di marka jalan depan SMPN 1 Binjai. Malam itu ada tiga pengguna sepeda motor yang tergelincir akibat tidak hati-hati melintas di marka jalan itu.

Menurut Igbal, warga sekitar lokasi kepada wartawan hal ini sudah berlangsung tiga bulan dan jika hujan turun paling sedikit lima pengendera sepeda motor terpeleset jatuh.” Kasihan aku bang…ini saja yang kulihat ,”kata Iqbal kepada wartawan malam itu.

Baca Juga:  Gawat, 16 Tahanan Cabang Rutan Labuhan Bilik Melarikan Diri

Rupanya kejadian ini bukan saja terjadi di depan SMPN 1 Binjai. Kejadian ini terjadi di empat titik masing-masing didepan Bank Sumut, depan kantor kota dan di Bandar Sinembah.

Terkait hal tersebut diatas Kadishub Binjai Syahrial ketika ditemui, Rabu,(7/7) siang mengatakan pihaknya akan mengevaluasi marka jalan tersebut Jum’at depan. ” Kita akan evaluasi marka jalan tersebut ,”kata Syahrial.

” Jangan gara-gara mereka ada korban lain ,”ujar Syahrial membela diri.

” Saya ingin temu yang terjatuh itu apakah mereka sudah punya sim atau gimana karena banyak juga yang lewat  tidak apa-apa ,”terang Syahrial.

Namun begitupun Syahrial tetap merespon keluhan masyarakat tersebut dan berjanji akan mengevaluasi marka jalan tersebut secepatnya. ” Sudah kena marah saya sama atasan gara-gara ini ,”jelasnya.

Sementara itu pasca peristiwa terjadinya kecelakaan di marka jalan depan SMPN 1 Binjai, relawan Markas 08 Binjai turun kelokasi untuk membantu mengamankan jalan tersebut. (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up