Home / NEWSSUMUT / Ditpolair Peduli Pendidikan di SD Negeri Nelayan Seberang

Ditpolair Peduli Pendidikan di SD Negeri Nelayan Seberang


EDISIMEDAN.com, MEDAN – Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Sumut menggelar kegiatan Jumat Berkah dengan melakukan peduli pendidikan di Sekolah Dasar (SD) Negeri, Nelayan Seberang, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (14/12).

Kegiatan dilakukan dengan memberikan alat tulis kepada siswa – siswi di sekolah tersebut. Selain itu juga, Ditpolair juga akan membenahi kondisi meja belajar yang sudah memprihatinkan.

Rombongan polisi seragam coklat menggunakan kapal perpustakaan terapung dipimpin Wadir Polair, AKBP Ir Untung Sangaji didampingi Kasatrolda, Kompol Jony Aroma Siregar dan Kompol DJ Naibaho bersama Iptu Airidawati disambut Kepala Sekolah, Sri.

Membawa sejumlah buku tulis dan peralatan belajar, santunan sebagai bentuk rasa kepedulian langsung diberikan pejabat Ditpolair kepada pihak sekolah.

“Kita bersyukur, anak – anak kita diberi bantuan buku sekolah. Kami menyadari, anak yang sekolah disini merupakan anak nelayan yang punya keterbatasan ekonomi. Dengan bantuan ini, sangat meringankan siswa – siswi kami,” ungkap Kasek, Sri.

Baca Juga:  Bukannya Membantu, Pria Ini Malah Rampok dan Aniaya Tukang Becak yang Mengangkutnya

Dalam kesempatan itu, pejabat Ditpolair melihat kondisi fasilitas belajar di sekolah itu. Ternyata, meja belajar yang dijadikan sebagai fasilitas bagi siswa – siswi sangat memprihatinkan. Sejumlah, meja belajar sudah rusak perlu diperbaiki.

Dari situlah, pejabat Ditpolair mempunyai niat untuk membantu meja – meja yang rusak. “Kita kemari, untuk memberikan bantuan alat tulis. Melihat meja belajar banyak yang rusak, kita akan segera memprogramkan untuk memperbaiki,” ujar Wadir Polair, AKBP Ir Untung Sangaji.

Untuk itu, pihaknya akan segera mencari tukang dan mengecek jumlah meja dan kursi yang akan dibenahi. Harapannya, kegiatan yang mereka lakukan dapat bermanfaat bagi peserta didik khususnya bagi anak nelayan.

“Kita ingin, anak nelayan harus pintar. Makanya, kita galakkan kegiatan peduli pendidikan, agar penerus bangsa harus bisa merubah nasib mereka menjadi orang yang sukses bagi bangsa dan negara,” ungkap Untung. [sal]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up