Home / NEWS / Divonis 20 Tahun, Hakim: “Jessica Terbukti Lakukan Pembunuhan Berencana”

Divonis 20 Tahun, Hakim: “Jessica Terbukti Lakukan Pembunuhan Berencana”


Hakim Vonis Jessica 20 Tahun

EDISIMEDAN.com, JAKARTA – Jessica Kumala Wongso divonis 20 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016). Jessica terbukti bersalah dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin dan dianggap telah melakukan pembunuhan berencana.

“Menyatakan terdakwa Jessica Kumala Wongso telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidanana pembunuhan berencana,” kata Ketua Majelis Hakim Ketua Kisworo saat membacakan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Hakim menilai Jessica telah melakukan pembunuhan secara berencana karena unsur-unsur pembunuhan berencana, seperti unsur barang siapa, unsur sengaja, dan unsur direncanakan, telah terpenuhi.

“Menyatakan unsur barang siapa telah secara sah terpenuhi,” kata hakim Binsar Gultom.

BACA JUGA
Hakim Binsar Gultom, Doktor Ilmu Hukum USU dalam Sidang Vonis Jessica

Hakim mengatakan motif Jessica membunuh Mirna adalah karena sakit hati. Sebab, Mirna pernah menyebut pacarnya yang bernama Patrick dengan sebutan ‘tidak modal, tukang selingkuh, dan pemakai narkoba.’

Baca Juga:  Antusias Ibu-ibu Medan Selayang Sambut Kehadiran Aulia Rachman

Sikap agresif Jessica dan sejumlah persoalan yang membelitnya di Australia, dari mulai hubungannya yang retak dengan Patrick hingga pekerjaannya yang berantakkan di NSW Ambulance Australia, menjadi pemicu lain sikap agresif Jessica.

Dalam persidangan yang sempat molor selama 3 jam tersebut, Majelis Hakim juga menjelaskan kronologi dan memaparkan 74 fakta yang terungkap selama persidangan. Beberapa fakta tersebut mengarah pada Jessica sebagai pelaku pembunuhan. [bbs]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up