Home / MEDAN TODAYPOLITIK / Djarot Belum Temukan Pasar Tradisional yang Bagus di Medan

Djarot Belum Temukan Pasar Tradisional yang Bagus di Medan


Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat melakukan blusukan ke pajak (pasar) Simpang Limun Medan, Jumat (2/3/2018). Dalam kesempatan itu, Djarot mengaku selama keliling di Kota Medan, Djarot mengaku belum menemukan pasar yang bagus. [edisiMedan.com/medan]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat bersama istri Heppy Farida blusukan ke Pasar Simpang Limun Medan, Jumat (2/3/2018). Di sini dia berbelanja kebutuhan sehari-hari sekaligus bersilaturahmi dengan para pedagang dan pembeli di pasar tradisional tersebut.

Dalam kesempatan itu Djarot mengaku, selama keliling di Kota Medan, dia belum menemukan pasar yang bagus di Medan.

“Banyak keluhan dari warga, mulai dari banjir, bocor, jorok, sampah. Ini tidak bisa dibiarkan. Bahkan jalan saja kita harus nunduk-nunduk karena takut kebentur,” tuturnya.

Karena itu dia berupaya agar pasar-pasar tradisional khususnya di Kota Medan tertata dengan rapi dan nyaman dikunjungi. Ini semua butuh tindakan nyata dari semua pihak.

“Harusnya pasar-pasar tradisional itu bersih, tertata rapi, terang, tidak jorok, sampah diolah dengan baik, sehingga pembeli dan pedagang itu nyaman, kata Djarot.

Baca Juga:  Sihar Sebut Penenun Ulos Berperan Dalam Mempertahankan Budaya

BACA JUGA

Djarot menyebutkan jika kita berpihak pada wong cilik ini harus diubah dan diperbaiki.

“Kondisi pasar-pasar tradisional harus direvitalisasi dengan mengangkat ekonomi kerakyatan, termasuk memberdayakan pedagang-pedagangnya, seperti dikasi kredit KURS agar pedagang tidak kena rentenir,” ucapnya.

Untuk itu Djarot menyebutkan tantangan ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah kota saja, tapi juga tanggungjawab dari pemerintah provinsi.

“Yang dilihat itu pemerintah, masyarakat tidak peduli itu pemerintah kota, provinsi atau pusat. Yang dinilai itu pemerintah. Ada nggak sih perhatian dan tindakan serta action dari pemerintah,” sebut Djarot. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up